152 Pejabat Abdya di Mutasi

  • Whatsapp
Pengambilan sumbah para pejabat Abdya yang di lantik, Kamis (07/11) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh.com -Sebanyak 152 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh Barat Daya , Kamis (07/11) dirotasi dan dimutasi serta diberi promosi kepada penjabat eselon IV. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wakil Bupati ini berlangsung di Aula Masjid perkantoran Bupati setempat.

Pelantikan Pejabat Eselon IV itu sesuai dengan Keputusan Bupati Aceh Barat Daya Nomor BKPSDM.821.24/231/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Abdya.

BACA JUGA

“Apakah saudara-saudara mau disumpah. Sesuai agama apa,”ungkap Wabup Kabupaten Abdya Muslizar MT saat memulai pelantikan 147 Pejabat Eselon IV dan 5 dibangku panjangkan itu.

Menurut Wabup, pelantikan yang berlangsung hari ini merupakan hal yang wajar dalam sebuah pemerintahan. Itu dilakukan untuk memenuhi dan mewujudkan semangat bekerja. “Mulai sekarang anda harus menerapkan konsep harus berhati-hati dalam bekerja dan bersunggung-sunggung harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,”kata mantan Pimpinan DPRK Abdya itu.

Wabup juga meminta kepada yang baru dilantik supaya bisa bekerja sama dan solid dan tidak ada dualisme kepemimpinan dalam organisasi alias kantor.

“Hargai mereka sebagai atasan kita. Ukir prestasi dan jalankan amanah ini. PNS atau ASN berhak mendapatkan gaji dan lainnya,”ucap Muslizar.

Oleh karena itu kata Wabup, jabatan yang saudara emban hari ini merupakan amanah dan harus disyukuri. Wabup Abdya berulang kali mengingat para PNS untuk selalu semangat dalam bekerja dengan sepenuh hati dan intinya juga PNS jangan suka berbagi hati.

“Silahkan bergaul tapi jangan berikan hati. Saya sudah malas meneken SK gara-gara rumah tangga saudara yang ribut. Ini beban dan dilema bagi kami,”katanya. Wabup juga mengingatkan para PNS untuk bekerja keras dengan meningkatkan kedisiplinan karena ini penting bagi seorang pegawai,”pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI