Ketua DPRK Dukung Kinerja KKR Aceh Jaya

  • Whatsapp
Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D (tengah) bersama Korwil KKR Aceh Jaya Irna Tiban, SH (kiri) di Kantor KKR setempat, Jum’at (08/11) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D meminta pendataan akhir penyelesaian konflik agar tepat sasaran dengan menjunjung azas keadilan untuk manyarakat korban konflik di Aceh Jaya.

Hal tersebut di ungkap Muslem saat mengunjungi Kantor Korwil KKR Aceh Jaya, Jum’at (08/11). Di waktu yang sama, ketua DPRK juga meninjau fasilitas ruang kerja, guna memastikan kinerja KKR Aceh Jaya berjalan dengan lancar.

BACA JUGA

“Mengingat kerja KKR adalah bagian dari tanggung jawab Pemerintah Daerah seperti di atur dalam Qanun KKR itu sendiri maka kita memastikan mereka menggunakan fasilitas yang memadai,” ungkap Muslem kepada republikaceh.com di Calang.

Maka dari itu, lanjutnya, perlu adanya dukungan penuh atas kerja kemanusiaan seperti ini, agar persoalan masyarakat paska konflik Aceh di masa lalu segera terselesaikan sesegera mungkin.

Muslem berharap agar masyarakat  menerima kehadiran KKR dengan baik, sebagai bentuk dukungan atas kinerja penyelesaian persoalan konflik masa lalu.

“Agar konflik di Aceh tidak kembali berulang, tugas kita adalah merawat perdamaian ini dengan baik demi terjaga dan terbinanya masyarakat dalam koridor keakraban dan kenyamanan dalam kehidupan sehari hari,” ungkap Muslem.

Sementara itu, Korwil KKR Aceh Jaya Irna Tiban, SH, mengapresiasi atas dukungan penuh dari legeslatif terhadap kerja dan peran KKR Aceh jaya. 

“Semoga dukungan ini menjadi kekuatan bagi tim untuk melanjutkan proses kerja KKR dalam mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat korban konflik sesuai dengan apa yang di alaminya di masa lalu sesuai SOP dan mandat Qanun KKR Aceh no 17 Tabun 2013,” ungkap Tiban.

Tiban menambahkan jika dirinya menaruh harapan yang besar kepada masyarakat agar paham dan memahami sejauh mana peran serta fungsi KKR itu sendiri.

“Kita akan terus berusaha keras dalam mewujudkan pekerjaan yang sudah menjadi mandat kerja KKR ini khususnya wilayah Aceh Jaya,” Pungkas Alumni UNMUHA itu. (Oz/Red)

REKOMENDASI