HRD Siap Bersinerjik dengan Pemerintah Aceh

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H.Ruslan M.Daud (Foto/Ist)

Lhokseumawe | republikaceh.com – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H.Ruslan M.Daud (HRD) mengungkapkan jika dirinya siap bersinergi dengan pemerintah Aceh dalam mempercepat pembanguan Infrastruktur di Aceh.

“Rencana peningkatan konektivitas jaringan jalan yang sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah Aceh harus kita dukung bersama, termasuk memperkuat dukungan dari pemeritah pusat,” ucap HRD kepada republikaceh.com, Minggu (10/11).

BACA JUGA

Pemerintah Aceh, lanjutnya, saat ini sedang menurunkan indeks ketimpangan wilayah melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Penuntasan ruas jalan yang dapat menghubungkan antar Kabupaten/Kota di Aceh di segala arah merupakan program yang tidak boleh ditunda-tunda lagi dan harus dilakukan segera.

“Program pembangunan jalan Tol yang sedang berlangsung saat ini di Aceh bertujuan untuk memperlancar hubungan barang, orang, dan jasa antara Provinsi Aceh dengan Sumatera,” katanya

Dalam kontek ini, tambahnya, Aceh juga hurus mempersiapkan diri dengan beragam program hilirisasi dalam rangka melawan budaya konsumtif dan meningkatkan tradisi produktif.

Sebagai Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, transportasi, Daerah Tertinggal, transmigrasi, meteorology, klimatologi dan geofisika, dirinya siap mengajak mitra kerjanya seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa PDTT untuk memberi perhatian lebih kepada Aceh

“Program-program strategis nasional di Aceh yang sedang dijalankan Pemerintah Pusat akan bersinergi dengan program Aceh hebat dan mampu memberikan dampak luas bagi pertumbuhan nilai ekonomi masyarakat dan juga beragam manfaat lainya, tutup HRD. (Zaman Huri)

REKOMENDASI