Demi Kesembuhan 2 Balita Ini, Para Pemuda Galang Dana Hingga Kerumah Warga

  • Whatsapp
Chandra Nazartia, ST (Kiri) Ketua Pemuda Desa Blang Kecamatan Krueng Sabee menyerahkan sumbangan dari hasil aksi galang dana yang dilakukan oleh Pemuda Desa Blang yang diterima oleh Abdo Rani (Kanan) Ketua LSM Kita Peduli, Rabu (13/11) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Pemuda Desa Blang Kecamatan Krung Sabee, Aceh Jaya melakukan aksi galang dana untuk membantu pengobatan 2 balita dari keluarga kurang mampu.

Kedua balita tersebut, yakni M Fadil (9), warga Desa Blang Kecamatan Krueng Sabee penderita penyakit radang selaput otak dan sumsum tulang belakang dan Zahwa (4) warga Desa Pasie Teubee Kecamatan Pasie Raya, penderita bocor jantung bawaan sejak lahir.

BACA JUGA

Seorang anak memasukkan sumbangan kedalam kotak yang disediakan oleh anggota LSM Kita Peduli saat melakukan Aksi galang dana di Pasar Lamno, Rabu (13/11) (Foto/Ist)

Aksi galang dana yang di gagas oleh para pemuda tersebut dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga dan juga dilakukan di jalan lintas Banda Aceh-Melaboh.

Dalam aksi tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 4 sampai 5 November 2019 berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 3. 806.000 dan disalurkan melalui LSM Kita Peduli untuk di serahkan kepada pihak keluarga.

Ketua pemuda Desa Blang, Chandra Nazartia. ST kepada republikaceh.com, Rabu (13/11) mengungkapkan jika aksi tersebut dilakukan atas dasar panggilan jiwa untuk kesembuhan M Fadil, balita penderita radang selaput otak dan sumsum tulang belakang.

Seorang Pemuda Desa Blang sedang melakukan aksi galang dana kerumah warga, Rabu (13/11) (Foto/Ist)

“Kita hanya mampu membantu dengan cara seperti ini (galang dana) sebagai pendukung biaya pengobatan untuk kesembuhan Fadli,” ungkapnya.

Hasil aksi tersebut, lanjutnya, telah diserahkan kepada LSM Kita Peduli sebagai perpanjangantangan dalam aksi kemanusiaan.

“Kami berharap, dana tersebut bisa bermamfaat dan membantu biaya pengobatan Fadli,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani saat dihubungi republikaceh.com membenarkat jika pihaknya sudah menerima sumbangan dari hasil aksi galang dana yang dilakukan oleh Pemuda Desa Blang.

Camat Darul Hikmah, Nuri Assirri (tengah) bersama Anggota LSM Kita Peduli melakkukan aksi galang dana di jalan Lintas Nasional Banda Aceh – Calang, Desa Patek Kecamatan Darul Hikmah, Rabu (13/11) (Foto/Ist)

“Benar, sumbangan sudah kita terima yang diserahkan oleh Ketua Pemuda Desa Blang,” ungkap Abdo.

Dana tersebut, lanjutnya, akan diserahkan kepihak keluarga Fadli sesudah terkumpulnya dana dari aksi yang sedang dilakukan yang di setiap kecamatan.

“Sejauh ini, jelas Abdo, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli sedang melakukan aksi galang dana di 9 Kecamatan dan dibantu sejumlah relawan kemanusian dari berbagai lembaga dalam kabupaten Aceh Jaya.

“Kita tunggu terkumpul semua, baru akan kita serahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI