Pelajar di Aceh Jaya Dibekali Cara Penanggulangan Kebakaran

  • Whatsapp
Petugas BPBK Aceh Jaya sedang mempraktekkan cara pemadaman dengan racun api, Kamis (13/11) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Sejumlah Siswa Sekolah Menengah (SMA) Negeri 1 Calang mendapat cara pencegahan pemadaman api akibat kebakaran dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten ( BPBK) Aceh Jaya yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Rabu (13/11)

Para pelajar melihat, mempelajari dan mendapatkan praktik langsung penanganan kebakaran yang disebabkan kompor gas, juga cara pemadaman dengan racun api ( APAR).

BACA JUGA

Sejumlah siswa Siswa SMA N 1 Calang usai menerima pembekalan cara pemadaman dengan racun api dari BPBK Aceh Jaya, Kamis (13/11) (Foto/Ist)

Beberapa pelajar sebagai perwakilan diberikan kesempatan langsung mempraktikkan cara memadamkan api tersebut.

Kepala Paksana BPBK Aceh Jaya, Abdul Azis, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi yang ke 3 kalinya dilakukan di sekolah

Kegiatan ini bukan hanya di tingkat siswa SMA saja namun berlanjut ke sekolah SMP, SD dan TK.

Salah satu siswa SMA Negeri 1 Calang diberikan kesempatan untuk mempraktik langsung cara memadamkan api menggunakan racun api, Kamis (13/11) (Foto/Ist)

“Kita berharap, dengan adanya simulasi ini, pelajar akan lebih banyak mengetahui proses pencegahan dan pemadaman api jika terjadi kebakaran,” katanya. 

Sementara itu, Kebid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBK Aceh Jaya, Ismail, S.Pd, mengharapkan para pelajar tersebut nantinya dapat menjadi duta pencegahan kebakaran.

“Minimal di rumah, dan lingkungan tempat tinggal masing-masing,” lanjutnya.

Setidaknya, tambah Ismail, Minimal mereka sudah paham, jika terjadi kebakaran akan cepat menanganinya sebelum petugas pemadam datang. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI