Harapan Senator Aceh, Irwandi Yusuf Segera Dibebaskan

  • Whatsapp
Anggota DPD RI asal Aceh, H. M Fadhil Rahmi LC (Foto/Dok.Republikaceh)

Banda Aceh | republikaceh.com – Seruan permohonan dan dukungan untuk Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf segera dibebaskan terus berdatangan, mulai dari rakyat jelata, aktifis, politisi dan Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT ikut bersuara.

Permohonan dan dukungan tersebut juga hadir dari salah satu senator asal Aceh, H. M Fadhil Rahmi LC, yang akrab disapa Syech Fadhil. Dia berharap agar Irwandi Yusuf bisa segera dibebaskan.

BACA JUGA

“Saya berharap Gubernur Irwandi bisa segera dibebaskan. Ini aspirasi warga di Aceh,” kata Syech Fadhil kepada republikaceh.com, Sabtu (16/11)

Sebelumnya, kata mantan ketua IKAT Aceh ini, harapan serupa telah disampaikan sejumlah tokoh di Aceh, termasuk walikota Langsa, Toke Suum dan Plt Gubernur Nova Iriansyah. Dukungan serupa juga disampaikan oleh sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat.

“Kita apresiasi dukungan dari Nova yang meminta Irwandi Yusuf dibebaskan, kala itu saya mendengar langsung ungkapan itu,” terang Fadhil

Kebebasan Irwandi, lanjutnya, akan menjaga stabilitas keberlangsungan kepemimpinan dan pembangunan Aceh dan itu perlu didukung.

“Kita apresiasi dukungan yang datang dari berbagai pihak. Dukungan itu juga disampaikan kepada saya oleh masyarakat Aceh. Saya akan mencoba berkomunikasi dengan pihak terkait di Jakarta dan pada prinsipnya, kita juga berharap agar Irwandi segera dibebaskan,” tutup Fadhil.

Sebelumnya, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf terjaring tangkap tangan (OTT) oleh KPK, Selasa (3/7/2018) bersama dengan beberapa orang lainnya dilokasi yang berbeda di Aceh dan kini sedang menjalani proses masa tahanan. (Zaman Huri)

REKOMENDASI