Koramil Lamno Serahkan Bibit Kelapa Hibrida Kepada Warga

  • Whatsapp
Personil Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya sedang menyalurkan bibit kelapa hebrida kepada warga, Sabtu (16/11) (Foto/Humas Kodim Aceh Jaya)

Aceh Jaya | republikaceh.com – Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya menyerahkan sebanayak 150 batang bibit kelapa hibrida kepada warga Desa Jambo Masi Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (16/11).

Penyerahan bibit kelapa tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi dan didampingi oleh Geuchik Jambo Masi Hasan Basri.

BACA JUGA

Personil Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya sedang menyerahkan bibit kelapa hebrida kepada warga, Sabtu (16/11) (Foto/Humas Kodim Aceh Jaya)

Pantauan di lokasi setelah penyerahan bibit kelapa kemudian dilanjutkan penanaman oleh warga bersama personil TNI dari Koramil 01/Lamno. Bibit kelapa ini ditanam pada areal tambak warga setempat.

Danramil pada kesempatan ini mengatakan bahwa penanam bibit kelapa tersebut sebagai upaya untuk penghijauan di desa yang pernah dilanda bencana Tsunami tahun 2004 silam ini.

“ Semoga bibit ini nantinya bermanfaat bagi warga. Ke depan tanaman kelapa ini dijaga dan dipelihara agar tumbuh dengan baik dan dapat diambil manfaatnya oleh warga, “ ucap Danramil.

Personil Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya mendampingi warga melakuka penanam bibit kelapa hebrida, Sabtu (16/11) (Foto/Humas Kodim Aceh Jaya)

Bibit kelapa hibrida ini sendiri merupakan hasil dari pembibitan Koramil 01/Lamno yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Dari hasil penelurusan jenis kelapa hibrida ini lebih cepat berbuah dibandingkan dengan kelapa biasa, selain itu ukuran pohon kelapa ini sangat pendek. Selain di kebun kelapa ini juga dapat di tanam di halaman rumah. (Ril/Red)

REKOMENDASI