ESOFEST 2019 Ajang Silahturahmi Mahasiswa se Aceh

  • Whatsapp
Panitia Pelaksana Event Economics Sport Festival (ESOFEST) 2019, Minggu (17/11) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – Event Economics Sport Festival (ESOFEST) 2019 dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi (HIMAKOMI) UIN Ar-Raniry terdiri dari Cabang Futsal, Volly , Badminton yang digelar open se-Aceh berlangsung di Gedung Hall Olahraga Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh Minggu (17/19) di mulai.

Kegiatan mengusung tema “Optimalisasi Peran Olahraga Sebagai Penunjang Kesehatan dan Prestasi” tersebut berlangsung selama 10 hari

BACA JUGA

Pada pembukaan turut di hadiri, Junaidi S.E selaku Staf Ahli Walikota Banda Aceh, Dr. Analiansyah, M.Ag selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-raniry, A. Rahmat Adi S.E., M.Si mewakili Ketua Prodi Ilmu Ekonomi, Rizki Ardinal PRESMA UIN Ar-raniry , Nova Abizal Sekjen SEMA UIN Ar-raniry, Surya Darma Ketua DEMA FEBI, ketua-ketua Himpunan dan mahasiswa Ilmu Ekonomi.

Dalam sambutannya, Junaidi S.E menyampaikan jika Walikota Banda Aceh, Aminullah mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa.

“Pesan Walikota agar semua peserta yang berlaga menjunjung tinggi solidaritas, sportifitas dan kekompakan antar sesama mahasiswa se Aceh. Walikota sangat mendukung event olahraga seperti ini,” ungkap Junaidi saat membacakan sambutan Walikota Banda Aceh.

Wakil Dekan III, FEBI, Dr. Analiansyah, M.Ag dalam sambutannya menerangkan ahwa kegiatan ESOFEST digelar dengan tujuan selain mencari bibit baru para atlet terbaik juga untuk memupuk persaudaraan antar Mahasiswa Aceh.

“semoga mahasiswa semakin kreatif dan kedepannya dapat mengadakan event yang lebih jauh besar” katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi, Bustami dalam sambutannya menyampaikam terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan event tersebut, baik bantuan yang bersifat moril maupun material.

“Tujuan kita mengadakan acara ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi, baik dengan pemerintah dan sesama mahasiswa di Aceh,” ungkap Bustami.

Selain itu, lanjutnya, melalui acara ini, juga memiliki keinginan untuk memperkenalkan prodi ilmu kepada khalayak luas.

Ia juga berharap semoga acara ini dapat menjadi acara tahunan HMP Ilmu Ekonomi.

Untuk para sponsorship, tambanya, agar kedepannya terus dapat bekerjasama dan bisa menjadi sponsor tetap di kegiatan-kegiatan HMP Ilmu Ekonomi.

Ilham, Ketua Pelaksana Kepada republikaceh.com, Senin (18/11) mengungkapkan jika peserta yang mengikuti pada cabang Futsal sebanyak 32 tim, Volly 24 tim, Badminton 24 tim kategori Tunggal dan 16 tim kategori Ganda.

“Hadiah yang akan diperebutkan, uang tunai puluhan juta rupiah, Tropi dan doorprize,” jelasnya. (Rahul)

REKOMENDASI