Wabup Abdya Berikan Bantuan Masa Panik Pada Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT (tengah) menyerahkan bantuan masa panik kepada Muksin (kiri) Senin (18/11) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh.com – Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) meberikan bantuan kepada Muksin yang merupakan warga korban kebakaran bengkel di Keude Baro Kecamatan Kuala Batee, Senin, (18/11)

Penyerahan bantuan tersebut di pimpin langusng oleh wabup Abdya Muslizar. MT berupa triplek 20 lembar, cat 4 buah baju sekolah kain sarung, baju, mukena, minyak goreng dan beras.

BACA JUGA

Bekas bengkel milik Muksin usai terbakar Senin (18/11) (Foto/Ist)

“Bantuan tersebut bersumber dari dinas Sosial Abdya sedangkan bantuan dari Baitul Mal Kompresol dan peralatan bengkel lainnya” kata Muslizar disela -sela penyerahan bantuan.

Sebelumnya, bengkel ukuran 5×8 milik Mukhsin warga Keude Baro Kecamatan Kuala Batee, ludes di amuk oleh si jago merah pada Senin sekitar pukul 03:00 dini hari.

Ketua Tanggap Darurat Bencana Abdya (TAGANA) Yasri Gusman mengatakan tidak tau pasti dari mana sumber api tersebut.

“Menurut informasi yang diperoleh dari istri korban yang pertama kali mengetahui. Karna terdengar suara seperti kerbau berjalan. Begitu keluar ia melihat bengkel mereka sudah terbakar”. Kata Yasri meniru pernyataan keluarga korban.

Akibat dari musibah ini turut menghanguskan kompresor, honda cup 70, sepeda dayung 10 unit, mesin dopleng dan mesin pompa air milik warga yang di titip untuk servis.

Dalam penyerahan bantuan ini turut dihadiri babinsa, Tagana, Baitul mal Abdya serta TKSK. (Mustafa)

REKOMENDASI