Sempat Terhenti, Kartu BPNT Kembali disalurkan di Kecamatan Panga

  • Whatsapp
Dahrial Saputra, Sekretaris Camat Panga sat menyerahkan Kartu BPNT kepada warga, Rabu (19/11) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Pihak Kecamatan Panga telah melakukan penyalurkan kembali kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang pada sebelumnya para penerima bantuan tersebut terindikasi tidak masuk kiterial penerima mamfaat.

Dengan melibatkan pihak Kepala Desa, Pihak Kecamatan Panga sudah melakukan verifikasi ulang para penerima dan bantuan tersebut sudah diserahkan.

BACA JUGA

Dahrial Saputra, Sekretaris Camat Panga, Rabu (19/11) kepada republikaceh.com menjelaskan, dari 155 orang yang terdaftar sebagai penerima BPNT hanya 88 orang yang berhak dan layak menerima bantuan BPNT tersebut. 

“Saat pembagian kartu berlangsung, kami juga menghimbau bagi yang sudah mampu untuk dapat mengundurkan diri dari penerima BPNT agar ada proses keadilan dan bantuan ini memang tepat sasaran,” ungkap Sekcam.

Saat penyaluran berlamgsung, lanjutnya, salah satu warga, Asmah Yatim, berasal dari Desa Harapan, mengajukan pengunduran dari penerima BPNT

“Kami mintak kepada pihak Bank BRI untuk 68 nama yang masih bermasalah agar tidak menyalurkan kartu BPNT sebelum kami usulkan nama-nama penggantinya karena kita berharap agar bantuan ini tepat sasaran” pungkasya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI