Berkunjung Ke Simeulue, Fadhil Rahmi Jadi Khatib Di Mesdjid An Nur

  • Whatsapp
Anggota DPD RI asal Aceh, H M Fadhil Rahmi Lc, memberika tausiah saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simeulu, Jum’at (22/11) (Foto/Ist)

Sinabang | republikaceh.com – Anggota DPD RI asal Aceh, H M Fadhil Rahmi Lc melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis sampai Jum’at, (22 dan 23 /11/2019). Sahabat karib Ustadz Abdul Somad ini menjadi khatib pada pelaksanaan shalat jum’at di mesjid Annur, Simeulue Timur.

Dalam khutbahnya,  Fadhil mengingatkan jamaah untuk meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Momentum Maulid mari kita jadikan sebagai refleksi sejauh mana kita sudah mampu meneladani akhlak Rasul dgn sifat-sifat terpuji beliau, ” pesannya.

BACA JUGA

Setelah shalat Jum’at  Fadhil Rahmi akan bersilaturrahmi dengan ratusan masyarakat di Dayah Babul Huda, Sinabang.

Sebelumnya, mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh juga mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan pimpinan daerah tersebut.

Sebelum Jum’at, Fadhil menyempatkan diri berkunjung ke dayah Ashabil Quran,  Simeulue Timur, juga menjenguk dek Nabila,  penderita penyakit kelainan jantung di Gampong Suasua, Kec. Teupah Tengah. 

“Kunjungan ke Simeulue ini adalah kunjungan pertama diluar Banda Aceh setelah dilantik pada 1 Oktober lalu,” katanya.

Pimpinan Dayah Darul Huda dibawah naungan Yayasan Udeep Saree, Tgk. Abu Bakar menyambut antusias kehadiran Fadhil. “Periode ini, setahu saya beliau yg pertama hadir ke Simeulue,” ungkapnya. 

“Dari Simeulue,  saya akan melanjutkan perjalanan ke Abdya lewat jalur laut. Dan kunjungan akan berakhir di Meulaboh sebelum kembali ke Jakarta,” pungkasnya (Zaman Huri)

REKOMENDASI