Wakapolres Abdya: Aceh Masuk Dua Besar Darurat Narkoba Sesudah Jakarta

  • Whatsapp
Wabup Abdya,Muslizar.MT saat memberikan sambutan pada acara penyalahgunaan bagi generasi muda,Sabtu (23/11) (Foto/Ist)

 

Blangpidie| republikaceh.com – Waka Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kompol Ahzan, S,ik menyebutkan Provinsi Aceh berada diperingkat kedua terbanyak dalam penyalahgunaan narkoba setelah DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara penyeluhan pencegahan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda oleh Dispora Aceh yang berlokasi di Arena Motel Desa Kuta-Tuha Kecamatan Blangpidie,”Sabtu 23 November 2019.

” Sebenarnya ada beberapa kabupaten di Aceh yang paling banyak tumbuh ganja diantaranya Aceh Utara, Gayo Lues dan Aceh Tengah,”Katanya Ahzan.

Ahzan juga menjelaskan bentuk bentuk narkoba serta jenisnya. Karena, generasi muda harus menjahui penyalahgunaan barang haram ini. Sebab dampaknya sangat membahayakan diri.

” Bedasarkan hasil realise dari BNN Aceh memang Aceh berada di peringkat kedua setelah DKI Jakarta dalam penggunaan narkoba”. Sebutnya.

Sementara wakil bupati Abdya, Muslizar.MT mengatakan penyalahgunaanarkoba dan peredaran gelap narkoba semakin hari semakin meningkat.

“Dampak negatif yang ditimbulkan juga semakin meluas. Efek yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini,”ujarnya.

Menurutnya, hingga ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar.”Sehingga diperlukan pembinaan untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba,”demikian pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI