Bupati Akmal: Bank Gala dibentuk Untuk Saling Tolong Menolong

  • Whatsapp
Bupati Akmal Ibrahim didampingi Wakil Bupati Muslizar saat menghadiri acara Sosialisasi dan diskusi panel Bank Gala, Selasa (26/11) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh.com – Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim,SH mengharapkan forum tersebut harus mengkaji sesuai hukum syariah tentang beroperasi ‘bank gala’.

“Di sini hadir, Pengurus MPU, tokoh ulama, termasuk pengurus Baitul Mal. Kami minta diskusi berkembang, mana kurang jelas agar ditanyakan langsung kepada ahlinya,”ungkap Bupati ketika membuka diskusi yang bertempat di Aula Bappedda,Selasa 26 November 2019.

Selain itu, Bupati Akmal juga meminta Sekda untuk mengkaji secara aturan tentang kemungkinan penempatan uang pemerintah dalam operasinal ‘bank gala’.

Bisa juga didiskusi tentang kreasi dalam penyaluran Infaq dan Sedekah oleh Baitul Mal. “Kalau Zakat, itu sudah jelas disalurkan kepada senif. Tapi, penyaluran infaq dan sedekah, barang kali ada kreasi dalam penyalurannya,” kata Bupati Akmal.

Dikesempatan itu,Bupati Akmal juga menyampaikan tujuan bang gala ini adalah untuk saling tolong menolong bagi masyarat yang miskin yang memang membutuhkan,”demikian tutupnya.

Untuk diketahui adapun pemateri dalam diskusi bank gala adalah Dr M Shabri Abd Majid MEc, Dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah atau ahli hukum syariah, dan Roly Triwahyudi STP MAg, Dewan Pengawas Syariah Baitul Qiradh Gala Muamalah atau Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS). (Mustafa)

REKOMENDASI