Hilang Terseret Arus, Seorang Pelajar di Lhokseumawe Belum Ditemukan.

  • Whatsapp
Pihak kemanan bersama warga sedang melakukan pencarian korban, Selasa (26/11) (Foto/Ist)
Lhokseumawe | republikaceh.com – Seorang pelajar siswa kelas 2 SMA Negeri 5 Kota Lhokseumawe, Sadikul Akbar (16 ) terseret arus ombak di Ujong Bate, Pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti, Selasa (26/11) sekitar pukul 14.30 Wib.
Dihimpun dari berbagai informasi lapangan, korban Sadikul Akbar merupakan warga Krueng Seunong  Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara tenggelam sekitar 1 Km dari Rambu Merah PT. Pertamina Arun Gas.
Ketika itu korban bersama tiga temannya duduk bermain di tempat wisata pantai Ujong Bate tidak jauh dari Tempat pendaratan ikan (TPI) Ujong Blang.
Tidak lama bermain didarat, lalu korban sendiri turun mandi kelaut, saat itu kondisi Pasang Air laut cukup berombak, korban kelihatan panik dan tenggelam.
Melihat kejadian tersebut, Sontak salah seorang temannya (adam husein) yang lagi bercengkerama di darat langsung menceburkan diri ke laut, mencoba menyelamatkan korban.
Namun karena korban terseret ombak yang sangat deras, korban hilang dan tidak dapat diselamatkan.
Lalu teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada seorang pemuda dan diteruskan kepada salah seorang security PT Pertamina Arun Gas yang tak jauh dari lokasi kejadian.
Informasi itu diteruskan kepada polsek dan koramil Banda Sakti Hingga Tim SAR Aceh Utara.
Pukul 16.20 WIB Tim SAR Aceh Utara tiba di lokasi dan menurunkan satu unit Perahu Karet, dan unit perlengkapan selam namun kondisi cuaca yang tidak memungkinkan tim pun menunda untuk menyelam.
Hingga Sampai Saat ini korban masih belum ditemukan, korban sedang dalam proses upaya pencaraian oleh Tim SAR Polsek dan Koramil Banda Sakti serta Unsur masyarakat Ujong Blang. (Zaman Huri)

REKOMENDASI