Ketua KNPI Aceh Jaya dipastikan Aklamasi

  • Whatsapp
Ketua Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Aceh Jaya, Riki Saputra (Foto/Ist)
Calang | republikaceh.com – Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah ke III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya telah selesai melakukan tes baca al-quran sebagai tahapan akhir dari uji kelayakan para kandidat yang sudah mendaftar.

Sebelumnya, dipastikan dua kandidat sudah mendaftarkan diri untuk maju sebagai ketua, yakni Muslem Arais dan Teuku Dedi Safwadi.

Dari kedua calon tersebut, hanya Teuku Dedi Safwadi yang memenuhi kiterial calon. Sedangkan Muslem Arais sampai saat ini tidak menyerahkan mahar berupa uang dan juga tidak mengikuti uji tes baca al-quran sebagai syarat mutlak yang ditetapkan oleh panitia pelaksana Musda.

“Semua proses tahapan pendaftaran untuk para calon sudah selesai dilaksanakan, dan hanya satu calon yang memenuhi kiterial,” ungkap Riki Saputra, Ketua Panitia Pelaksana, Jum’at (29/11).

Oleh karena itu, lanjutnya, dipastikan hanya ada satu calon tunggal yang menjadi kandidat ketua KNPI Aceh Jaya dan 56 OKP (Organisasi Kepemudaan) yang sudah sah nantinya menjadi peserta bedasarkan hasil verifikasi para Steering Commite (SC).

“Pembukaan kegiatan kita jadwalkan jum’at malam dan berlangsung di Hotel Pantai Barat, Calang,” ujar Riki.

Sejauh ini, tambahnya, Panitia telah menyiapkan seluruh persiapan pelaksanaan Musda dan sudah berlangsung sejak beberapa pekan yang lalu.

“Kita akan memastikan jika Musda berjalan lancar, sukses dan aman,” pungkas Riki. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI