Mayat Siswa SMA Negeri 5 Lhokseumawe Ditemukan Pada Jarak 1 Mil

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban tenggelam di ujung batee kota lhokseumawe, Minggu (1/12) (Foto/Ist)

Lhokseumawe | republikaceh.com – Mayat Sadikul Akbar (16) siswa SMA Negeri 5 Lhokseumawe yang tenggelam karena terseret arus ombak, Selasa  (26/11) saat mandi di laut kawasan wisata Ujong Batee, Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, ditemukan dalam posisi jarak 1 mil arah timur laut dari lokasi tenggelam pertama, Minggu (1/12).

Korban merupakan warga Desa Seunong Kecamatan Kuta Makmur, Aceh  Utara itu adalah anak bungsu dari enam bersaudara, awalnya ditemukan oleh nelayan pada waktu subuh dalam posisi terlungkup.

Hasbullah, ST Ketua SAR Aceh Utara, Minggu (1/12) kepada media ini menyampaikan  jika manyat korban di temuakan pada hari keenam masa pencarian.

“ketika itu pada pukul 06.30 wib, Tim gabungan mendapatkan informasi dari Satgas SAR Kota Lhokseumawe bahwa korban sudah ditemukan oleh nelayan pada posisi lebih kurang 1 mil arah timur laut dari Lokasi Kejadian Pertama” ungkap Hasballah.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Hasbullah, tim bergerak cepat menuju lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban dengan menggunakan rubber boat.

Selanjutnya pada pukul 7.20 wib, jenazah korban berhasil di evakuasi kedarat dan diserahkan kepada PMI, lalu dibawa ke RSUD Cut Mutia guna dilakukan pemeriksaan dan visum.

Setelah itu, tambah Hasbullah, operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian korban yang terdiri dari pos siaga SAR Bireuen, satgas SAR Lhokseumawe, satgas SAR Aceh Utara, RAPI, PMI, TNI, POLRI, Nelayan dan masyarakat dikembalikan ke kesatuan masing masing. (Zaman Huri)

REKOMENDASI