Bupati Aceh Jaya Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

  • Whatsapp

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktis kepada warga, Selasa (10/12/2019) ( Foto/Zahlur Akbar)

Calang| republikaceh.com – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada kelompok tani palawija, pedagang kelontong, tukang bengkel dan penyandang tuna netra.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman Kantor di halaman kantor Dinas Sosial Aceh Jaya, Selasa (10/12/2019) di dampingi Muslem D, selaku Ketua DPR Kabupaten setempat.

“kita telah membantu masyarakat berupa sejumlah peralatan sebagai penunjang dalam meningkatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tutur Bupati Irfan usai penyerahan berlangsung.

 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bantuan kendaran roda dua kepada disabilitas, Selasa (10/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan penghasilan masyarakat kalangan bawah.

“memang tidak seutuhnya kita bantu namun setidaknya bisa menjadi modal awal untuk memulai usaha,” ujar Irfan.

Bantuan ini, lanjutnya, diharapkan kepada penerima untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, sehingga menjadi bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyalurkan bantua Usaha Ekonomi Produktif kepada warga, Selasa (10/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

“kita juga telah memerintahkan kepada petugas pada Dinas Sosial untuk memantau bantuan ini agar tidak di salah gunakan atau diperjualbelikan,” Jelas Irfan.

Jika itu terjadi, tambahnya, akan ada sikap tegas dan dilakukan mencabut kembali bantuan tersebut pada penerima bantuan.

” kita juga menyerahkan kendaran roda dua untuk disabilitas dan juga perbengkelan,” pungkasnya. (Zahlur Akbar)

Berikut cuplikan vidionya:

REKOMENDASI