18 Club Berlaga Pada Turnamen Bola Kaki Piala Bupati Aceh Jaya Tahun 2019

  • Whatsapp

Pemain Kesebelasan CSKA Krueng Ayon FC menghadang laju pemain Indra Jaya FC dalam lanjutan pertandingan putaran pertama Turnamen Bola Kaki Piala Bupati Aceh Jaya, Senin (9/12/2019) (Foto/Humas KONI Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.com – Sebanyak 18 tim sepak bola dari 9 Kecamatan se Aceh Jaya ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan turnamen piala Bupati Aceh Jaya tahun 2019 yang berlangsung sejak 6-20 Desember 2019 di Lapangan Bola Kaki Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee kabupaten setempat.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Jaya, Muslim HS, S.AB menjelaskan jika pada tahun ini selain dilaksanakan turnamen Sepak Bola juga turut dilaksanakan turnamen Volly ball yang akan dimeriahkan sebanyak 16 klub dari beberapa kabupaten kota di Aceh dengan memperebutkan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk ajang bola kaki ada 18 tim, dan volley 16 club yang akan memperebutkan total hadian untuk sepak bola Rp 60 juta, dan untuk turnamen volley total hadiah 55 juta,” jelas Muslim kepada media ini, Rabu (11/12/2019).

Untuk ajang Volley Ball, Muslim menerangkan jika turnamen tersebut akan diikuti oleh beberapa club besar yang ada di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

“Untuk volley ada club dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dari tim Bank Aceh, Sanggamara Kodam Iskandar Muda, dari PPLP Aceh dan juga dari Aceh Jaya sendiri akan ada beberapa club yang ikut serta,” terangnya.

 

Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim HS S.AB, Selasa (11/12/2019) (Foto/Ist)

Menurutnya, pertandingan ke 16 club volley tersebut akan berlangsung sejak 13-23 Desember mendatang dan akan berlangsung di lapangan volley Ball Gampong Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

“Kalau untuk pertandingan sepak bola digelar di lapangan Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, dan sudah berlangsung sejak 6 Desember lalu,” ungkapanya.

Ia sendiri menambahkan, khusus untuk team dari kabupaten Aceh Jaya baik ajang sepak bola ataupun bola volley akan mendapatkan bantuan dari Koni Aceh Jaya berupa kaos, bola dan uang transport.

“Untuk sepak bola akan dikasih satu set baju, dua unit bola dan uang transportasi sebesar 2 juta, kalau untuk bola volley juga sama tapi tidak ada uang transport,” ungkapnya.

Kedua pertandingan itu sendiri juga akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Jaya T .Irfan TB pada Kamis dan Jum’at mendatang.

“Untuk turnamen sepak bola pembukaannya besok sore (kamis), dan untuk turnamen volley ball akan dibuka pada hari Jum’at,” pungkasnya.

Muslim mengharapakan ajang bergengsi akhir tahun ini kita buat untuk memotovasi para atlit yang ada di Aceh Jaya dan juga kita buka secara umum agar para atlit kita belajar dari pemain lawan untuk lebih maju dan berkembang.

“Semoga event akhir tahun ini menjadi hiburan bagi rakyat yang gemar dengan olahraga sepak bola dan volley, karena kita gelar secara gratis untuk umum,” pungkas Muslim. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI