Suasana Haru Selimuti Pelepasan Letkol Andhie Suryatama

  • Whatsapp

Prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya saat melepaskan Dandim Lama Letkol Kav Andhie Surytama di Makodim setempat, Kamis (12/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Calang | republikaceh.com – Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan tradisi penyambutan dan pelepasan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya dari Letkol Kav Andhie Suryatama kepada Letkol Czi Arief Hidayat. Acara tersebut berlangsung di Makodim setempat, Kamis (12/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Jaya serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini Letkol Kav Andhie Suryatama sudah banyak membantu memberikan kontribusi terhadap Pemda Aceh Jaya di semua bidang.

Suasana haru terlihat saat Letkol Kav Andie Suryatama menyampaikan kesan dan pesannya dihadapan para tamu undangan. Pria yang saat ini menjabat sebagai Waaspers Kasdam IM ini terlihat tidak kuat menahan air matanya dan suaranya terbata – bata saat menceritakan pengalamannya selama bertugas di Kodim 0114/Aceh Jaya.

“Selama saya memimpin yang saya takutkan bukan kehilangan pangkat dan jabatan tetapi yang sangat saya takutkan adalah saya kehilangan kepercayaan, kehilangan keikhlasan, kehilangan semangat dan loyalitas dari rekan – rekan prajurit, “ kata Andhie dengan penuh haru.

Isak tangis mulai terdengar saat Letkol Andhie melakukan sujud syukur sesaat setelah melewati gerbang Makodim. Seluruh prajurit dan Persit berbaris melepas keberangkatan Letkol Kav Andhie Surytama berserta keluarga. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI