Komunitas Ojek Online di Abdya Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Aceh Selatan

  • Whatsapp

L Para anggota Komunitas Ojek Online di Abdya saat mengunjungi lokasi kebakaran di Aceh Selatan, Jum’at (13/12) (Foto/Mustafa).

Blangpidie | republikaceh.com – Komunitas Ojek Aplikasi Online Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar Aksi Galang Dana untuk korban kebakaran di Pondok pasantren Labuhan Haji , Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (13/12/2019).

Ketua Aksi Galang Dana, Ferdi kepada republikaceh.com menerangkan, Melihat kondisi para pengungsi yang sangat membutuhkan bantuan, Ia dan rekannya merasa terketuk untuk bergerak menggalang dana.

Alhasil, lanjutnya, Anggota komunitas Ojek Online Abdya sepakat melakukan aksi menggalang dana di dua titik yakni Depan Bank BPD dan PPI Ujong Serangga Kecamatan Susoh.

“Dana yang terkumpul sebanyak Rp.1.600.000 rupiah yang nantinya akan diserahkan untuk membantu korban kebakaran rangkang/bilik di Pondok Pesantren Labuhan Haji, Aceh Selatan,” ungkapnya.

“Kami hanya sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat Abdya. Kami lakukan ini karena adanya panggilan hati, Karena kami membangun komunitas ini agar bermanfaat bagi ojol dan masyarakat sekitarnya,” katanya Ferdi.

Ia juga berharap agar komunitas lainnya juga tergerak untuk membantu, apalagi yang menjadi korban adalah para santri dan santriwati di Aceh Selatan.

“Kepada komunitas lain, maunya hati nuraninya terbuka untuk saling membantu,” katanya. (Mustafa).

REKOMENDASI