Warga Terseret Arus Sungai di Aceh Jaya Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Warga bersama Babinsa sedang melakukan evakuasi korban yang terseret arus sungai Sayeung di Desa Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (17/12/2019) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Nyak Faren, (33) Warga Desa Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya dikabarkan terseret arus di seputaran sungai Sayeung, Selasa (17/12/2019).

“Dari rumah, Korban pergi setelah Zuhur menjala ikan di seputaran sungai Sayeung. Biasa sebelum magrib sudah kembali,” ujar Andisma, Kakak kandung korban melalui laporan Petugas Pusdalops-PB pada BPBK Aceh Jaya, Destian Yurisfan yang diterima republikaceh.com di Calang.

Biasanya, lanjut Destian, Sesudah menjelang magrib korban sudah pulang. Karena korban belum kembali, Keluarga korban akhirnya melaporkan kepada warga setempat dan melakukan pencarian di seputaran sungai sayeng.

“Korban diperkirakan hilang Sekira pukul 18.00 Wib. Setelah dilakukan pencarian oleh warga setempat, akhirnya korban ditemukan, lalu di bawa RSUD Calang,” jelas Destian.

BPBK Aceh Jaya, tambahnya, dalam pencarian tersebut Berkoordinasi dengan TNI/Polri, Rapi, Tagana, Satgas SAR Aceh Jaya, PSC/Puskesmas setempat, PMI dan unsur Relawan PB lainnya serta masyarakat setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, Setelah warga membawa ke RSUD, Korban dikabarkan meninggal dunia dan korban juga memiliki riwayat penyakit epilepsi. (Zahlur Akbar).

REKOMENDASI