Jelang Tahun Baru, Kapolda Aceh Gelar RakorLintas Sektoral Operasi Lilin Rencong 2019

  • Whatsapp

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak saat memberikan sambutan pada rakor lintas sektoral operasi lilin 2019, Rabu (18/12/2019) (Foto/Mustafa)

Banda Aceh | republikaceh.com – Kesiapsiagaan jelang perayaan Malam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Daerah Provinsi Aceh (Polda Aceh ) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Intan 2019 dengan mengundang tokoh agama, aparat keamanan dan Forkopimda di Aula Machdum Sakti, Lantai 3 Mapolda Aceh, Rabu (18/12/2019) pagi.

Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak turut dihadiri sejumlah Pejabat instansi seperti, Kakanhan Aceh, Asops Kodam IM, Dan POM Dam IM dan intansi lainnya.

“Kegiatan ini untuk memastikan Operasi Lilin dapat berjalan baik, artinya kita koordinasikan apa yang kita lakukan dan memastikan bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si., dalam siaran persnya.

 

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak saat menghadiri rakor lintas sektoral operasi lilin 2019, Rabu (18/12/2019) (Foto/Mustafa)

Lebih jauh, Kabid Humas Polda menguraikan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 petugas Polda Aceh tidak bisa mengamankan sendiri.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan kerja sama yang baik dari TNI maupun instansi terkait lainnya. Agar pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, kami bekerja sama antara TNI-Polri serta unsur lain dalam pengamanan agar dalam pelaksanaan Natal berjalan dengan hikmat,” imbuhnya. (Mustafa)

REKOMENDASI