Terbawa Arus Sungai, Remaja di Lhokseumawe Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Jasad korban saat di bawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia untuk dilakukan Visum dan mengambil sidik jari korban oleh personil Identifikasi Sat Reskrim Polres Lhokseumawe, Rabu (18/12/2019) (Foto/Ist)

Lhokseumawe | republikaceh.com – Afwadi Maulidi (13) Remaja asal Desa Meunasah Mesjit Kecamatan Blang Pateut, Lhokseumawe yang sebelumnya dikabarkan tenggelam dialiran Sungai Alue Meurandeh Desa Kumbang Punteut Kecamatan setempat telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (18/12/2019) pagi.

Informasi yang di himpun media ini di lokasi, sebelumnya, kejadian naas menimpa Afwadi Maulidi (13) terjadi pada hari selasa (17/12/2019) sekitar pukul 14:00 Wib. Saat itu korban sedang mandi di Sungai Alue Meurandeh bersama rekannya

Awalnya, korban mandi di pinggiran sungai, lalu korban mengikut rekannya yang mencoba mandi di kepertengah aliran sungai.

 

Warga memadati rumah duka di Desa Meunasah Mesjit Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Rabu (18/12/2019) (Foto/Zaman Huri)

Diduga, korban tidak bisa berenang dan terbawa arus. Semula, korban sempat ditolong oleh rekannya lain yang juga sedang mandi, Karena aliran arus sungai sangat deras, korban tidak tertolong hingga tenggelam lalu menghilang.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Di bantu tim BPBD, pihak kepolisian, Basarnas, RAPI Kota Lhokseumawe dan masyarakat melakukan pencarian dengan menyisir seputaran sungai alue meurandeh.

Baca juga: Warga Terseret Arus Sungai di Aceh Jaya Meninggal Dunia

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kapolsek Blang mangat IPDA Fahkrurrazi menyebutkan, Jasad korban ditemukan di alur sungai kisaran 1 kilometer dari lokasi tenggelam

 

Lokasi dimana korban ditemukan oleh warga saat melakukan pencarian, Rabu (18/12/2019) (Foto/Ist)

“Korban ditemukan oleh warga tersangkut di besi bekas jembatan rel kereta api di Desa Meunasah Mesjit Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan keadaan sudah meninggal dunia yang berjarak lebih kurang 1 (satu) KM dari tempat kejadian semula,” ungkap Kapolsek kepada republikaceh.com melalui laporannya.

Selanjutnya, terang Kapolsek, korban langsung di bawa pulang oleh masyarakat kerumah korban menggunakan becak.

Setelah sampai di rumah korban yang berada di Desa Meunasah Mesjit Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia untuk dilakukan Visum dan mengambil sidik jari korban oleh personil Identifikasi Sat Reskrim Polres Lhokseumawe.

“Setelah dilakukan Visum dan pengambilan sidik jari korban Lalu korban diserahkan kepada pihak keluarga,” terangnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI