Berjiwa Sosial Tinggi, Polisi Ini Terima Penghargaan dari Haji Uma

  • Whatsapp

Senator Asal Aceh, H. Sudirman menyerahkan penghargaan kepada Aipda Khairul Fahmi, SH, Polisi Lalulintas Polresta Banda Aceh atas aksi sosialnya dalam membantu masyarakat kurang mampu di Aceh, Kamis (19/12/2019) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma, Senator Asal Aceh menyerahkan penghargaan kepada Aipda Khairul Fahmi, SH, Polisi Lalulintas Polresta Banda Aceh atas aksi sosialnya dalam membantu masyarakat kurang mampu di Aceh, Kamis (19/12/2019).

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada saudara Fahmi atas aksi sosialnya dalam membantu masyarakat Aceh, kita berharap kedepan semakin banyak lagi lahir polisi berjiwa sosial seperti saudara Fahmi” ungkap Haji Uma usai penyerahan penghargaan berlangsung.

Untuk diketahui, Aipda Fahmi sejak awal tahun 2019 sangat giat membantu masyarakat Aceh yang ditimpa musibah.

Aksi sosial yang dilakukannya dengan cara mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Aceh untuk diserahkan kepada kaum dhuafa.

Sebagai contoh, Aipda Fahmi telah berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebesar Rp. 9.150.000,- untuk Nurfadilah, warga asal Aceh Timur yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Aipda Fahmi merasa terpanggil untuk membantu Nurfadilah setelah membaca berita di harian Serambi Indonesia atas perjuangan Nurfadilah dengan kondisi badan lumpuh pasca melahirkan anak kedua dan tetap bekerja sebagai pembuat kerupuk untuk menghidupi dan menyekolahkan anaknya.

Baca juga: Di Terima Wakil Bupati, Ini Tujuan Haji Uma ke Aceh Jaya

Tidak hanya itu, Aipda Fahmi juga ikut mengumpulkan sumbangan masyarakat Aceh untuk membantu pembangunan rumah dhuafa. Membeli rumah beserta tanah untuk pemulung dan mendampingi pasien sakit yang di rujuk ke RSUZA.

Uniknya, Aipda Fahmi dengan menggunakan seragam polisinya mengumpulkan sumbangan dengan cara menggunakan kardus bertuliskan nama orang yang akan dibantu. Cara seperti ini sangat jarang mau dilakukan oleh orang lain.

Selain itu, Aipda Fahmi juga memanfaatkan media sosial untuk mengumpulkan sumbangan masyarakat Aceh seperti yang dilakukan oleh Edi Fadhil dan Ibu Ratna C-Four pendamping anak kanker.

“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan ini, hari ini bagai mimpi bagi saya” ungkap Aipda Fahmi terharu.

Aipda Fahmi juga berpesan kepada masyarakat Aceh untuk teruslah berbuat semampunya.

“Walaupun kecil namun berguna bagi orang banyak,” Pungkasnya. (Zaman Huri).

REKOMENDASI