Di Terima Wakil Bupati, Ini Tujuan Haji Uma ke Aceh Jaya

  • Whatsapp

Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman (Kanan) saat bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Aceh Jaya di Pendapa, Jumat (20/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Calang | republikaceh.com – Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S menyambut kehadiran Senator asal Aceh, H. Sudirman Alias Haji Uma dalam rangka kunjungan silahturrami di Pendapa Wakil Bupati setempat, Jumat (20/12/2019).

Haji Uma akan mengisi ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung di Desa Harapan Kecamatan Panga.

Sebelum menuju ke lokasi kegiatan, Haji Uma terlebih dahulu berkunjung dan bersilahturrahmi dengan tokoh Aceh Jaya, salah satunya Tgk Yusri S, Wakil Bupati Aceh Jaya.

 

Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman saat bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Aceh Jaya di Pendapa, Jumat (20/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

“kita bercerita panjang lebar membahas issue kekinian tentang Aceh di Jakarta. Haji Uma juga menjelaskan beberapa program inti yang menurutnya sangat strategis bila diterapkan di Aceh Jaya,” ungkap Tgk Yusri kepada media ini saat dijumpai di kediamannya.

Haji Uma, lanjut Yusri, sangat empati terhadap situasi kesenjangan sosial di kalangan masyarakat, mulai dari orang sakit yang kurang mampu hingga memulangkan warga Aceh di perantauan.

Baca juga: Berjiwa Sosial Tinggi, Polisi Ini Terima Penghargaan dari Haji Uma

“Silahturrami ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk melakukan komunikasi terkait penerapan-penerapan program strategis di Aceh Jaya,” pungkas Yusri.

Sementara itu, Haji Uma saat dikonfirmasi menjelaskan jika kehadiran dirinya ke Aceh Jaya sebagai undangan dari warga untuk mengisi ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SWA.

“Saya kemari untuk mengisi Ceramah dan menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Bupati,” ujar. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI