Peringati Warga, Kodim Aceh Jaya Pasang Pamplet Daerah Rawan Serangan Buaya Liar

  • Whatsapp

Pesonil Kodim Aceh Jaya sedang memasang spaduk peringatan daerah rawan buaya, Jumat (20/12/2019) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui Koramil 03/Lageun memasang peringatan kepada warga tentang antisipasi serangan buaya liar.

Peringatan dalam bentuk spanduk ini dipasang di dua titik yang selama ini menjadi habitat buaya liar yakni di Desa Lhok Bot dan Rigaih Kec. Setia Bakti, Jumat (20/12/2019).

“Pemasangan peringatan ini merupakan perintah Komandan Kodim Letkol Czi Arief Hidayat agar warga selalu waspada jika sedang berada di lokasi ini, ” kata Serka Sugeng di lokasi

Sementara itu, Danramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan bahwa lokasi tersebut merupakan habitat buaya dan sudah terjadi beberapa kali serangan terhadap warga.

” Meski lokasi ini merupakan habitat buaya tetapi warga selalu datang ke lokasi mencari ikan. Sudah terjadi beberapa kali serangan buaya terhadap warga yang sedang mencari ikan, ” ucap Kapten Samsudin.

Kapten Samsudin juga berharap dengan adanya peringatan yang dipasang oleh pihaknya tersebut maka warga akan lebih berhati – hati saat berada di lokasi.

” Kita berharap dengan adanya himbauan ini maka warga yang ingin mencari ikan lebih berhati – hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ” pungkasnya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI