Kapolres Aceh Jaya Resmi Menutup Perkemahan Saka Bhayangkara

  • Whatsapp

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H menyerahkan piala juara umum peserta putra saat kegiatan penutupan Perkemahan Saka Bhayangkara, Minggu (22/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

 

Calang | republikaceh.com – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya menutup secara resmi kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara perdana tahun 2019 di Taman Memorial Tsunami Park, Calang, Minggu (22/12/2019)

Kegiatan Perkemahan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan Pertikaranas pada tahun 2020 di Cibubur.

“Hari ini kita melaksanakan Perkemahan Saka Bhayangkara perdana tahun 2019,” tutur Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H kepada republikaceh.com usai berlangsungnya kegiatan.

 

Upacara penutupan kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara, Minggu (22/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Kegiatan ini, lanjutnya, Dalam rangka mencetak generasi pramuka menjadi pelopor dan pionir bersama Kamtibmas serta masyarakat dan lingkungannya.

“khususnya bagi mereka yang masih usia menimba ilmu di jenjang pendidikan SMA,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan jika pada dasarnya peserta telah di undang dari seluruh sekolah SMA dalam Kabupaten Aceh Jaya namun hanya beberapa sekolah mewakili kecamatan mengirim perwakilannya.

 

Para tamu undangan pada kegiatan penutupan Perkemahan Saka Bhayangkara, Minggu (22/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

“Peserta mencapai seratus dua puluhan lebih meliputi Kecamatan Krueng Sabee, Setia Bakti, Darul Hikmah dan Jaya yang berhadir pada kegiatan ini,” paparnya.

Kegiatan ini, tambahnya, dilaksanakan sebagi persiapan menuju kegiatan Pertikaranas pada tahun 2020 di Cibubur. Tentunya selama kegiatan, peserta dibekali dengan sejumlah materi guna menuju kegiatan tersebut.

“mudah-mudahan ini menjadi awal yang bagus untuk siswa dan siswi Aceh Jaya untuk berkiprah di tingkat nasional,” pintanya.

 

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H bersama peserta kegiatan penutupan Perkemahan Saka Bhayangkara,Minggu (22/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Kembali Kapolres mengungkapkan jika kegiatan Perkemahan ini akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya, agar para siswa yang mengikuti kegiatan kepramukaan bukan hanya saja menerima kegiatan di persatuaannya saja namun juga terakomodir dengan kemah seperti ini.

“kita berharap, adik-adik siswa nantinya bisa terfasilitasi kegiatan-kegiatan positif sehingga menjauhkan mereka dari lingkungan yang tidak baik,” pungkas Kapolres. (Zahlur Akbar)

Berikut cuplikat vidionya:

REKOMENDASI