Abati Jalaluddin Basyah Kembali Pimpin HUDA Aceh Jaya

  • Whatsapp

Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh Jaya periode 2019-2024, Abati Jalaluddin Basyah, (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Abati Jalaluddin Basyah kembali menjabat sebagai ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Jaya periode 2019 – 2024 usai terpilih kembali pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke II, Sabtu (21/12/201) di Aula Sekdakab Kabupaten setempat.

Kepada republikaceh.com, Senin (23/12/2019), Abati Jalaluddin Basyah menyampaikan jika dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya untuk kembali memimpin HUDA Aceh Jaya.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Dayah dan Balee Seumeubeut yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua HUDA dan amanah ini akan saya bawa sampai akhir periode,” tutur Abati yang juga pimpinan Dayah Babul Huda, Desa Keluang Kecamatan Jaya.

Kedepan, lanjutnya, akan terus berupaya melakukan program yang strategis dalam menampung segenap aspirasi ulama dayah. Tentunya, semuanya itu tidak terlepas dari musyawarah untuk hasil yang lebih baik.

“kita akan berusaha agar HUDA Aceh Jaya juga menjadi mitra kritis pemerintah. Jika baik, kita dukung, jika tidak tepat, akan kita komunikasikan dengan menawarkan dan mencari solusi,” ungkap Abati.

Oleh Karena itu, tambahnya, selain membawa aspirasi ulama dayah, HUDA tidak terlepas dengan issue sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita pantau itu (Issue sosial) agar masyarakat kita di Aceh Jaya terlepas dengan hal-hal yang penangkalan Aqidah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muswil ke II, Tgk.  Ibnu Hajar, S.Pd.I menjelaskan jika acara terlaksana atas kerja sama HUDA dengan Pemerintah Aceh dan Bank Aceh Syariah Calang.

“kegiatan dihadiri seluruh pimpinan dayah dan balee seumeubeut berjumlah 60 peserta di buka oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S,” ujarnya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI