Kegiatan “Panggung DKAJ II” akan Berlangsung di Aceh Jaya

  • Whatsapp

Ketua Harian Dewan Kesenian Aceh Jaya, Teuku Khairullah SE MM. (Foto/Republikaceh)

Calang | republikaceh.com – Dewan Kesenian Aceh Jaya (DKAJ) akan melaksanakan Panggung DKAJ II tahun 2019 pada tanggal 30 Desember 2019 yang berlangsung di Taman Memorial Tsunami Park, Calang.

Pada kegiatan tersebut nantinya akan serahkan penghargaan kepada seniman putra Aceh Jaya yang sudah berkiprah baik di dalam mau pun di luar kabupaten.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan serangkaian penampilan sanggar seni tari, para seniman Aceh Jaya yang sudah lama berkiprah di luar dan juga menghadirkan bintang tamu, Ucin Spiky, pelantun lagu “Jangeun Lam Rihoun”

“inti kegiatan ini kita gelar untuk memberikan apresiasi kepada para seniman putra Aceh Jaya yang telah membanggakan bagi kabupaten ini dengan karyanya,” ujar Teuku Khairullah SE MM, Ketua Harian Dewan Kesenian Aceh Jaya kepada media ini, Jum’at (27/12/2019) di Calang.

Pada tahun 2018, lanjutnya, kegiatan ini juga telah dilaksanakan dengan inti kegiatan juga sama dengan tahun ini yang fokus pada apresiasi untuk para seniman.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin di DKAJ dengan harapan, para seniman penerima anugerah terus menjadi panutan bagi generasi seni untuk terus berkarya,” sambung Khairullah.

Khairullah juga mengungkapkan jika kegiatan tersebut juga memberikan ruang bagi insan seni di Aceh Jaya untuk menyalurkan apa yang sudah di pelajari selama di sanggar.

“Walau bagi mereka (Pelaku seni) sudah memiliki ruang berkreatifitas dengan bergabung di sanggar namun dengan adanya kegiatan ini juga bisa menyediakan ruang bagi mereka untuk unjuk kebolehan dan melatih mental bagi generasi pemula,” jelasnya

Namun demikian, tambahnya, kegiatan ini pastinya memiliki kekurangan dan tidak semua lini bidang seni akan terakomodir.

“Setiap tahun kita terus berbenah dengan harapan, bisa menampung semua aspirasi seniman Aceh Jaya dengan berbagai latar belakang seni yang ada,” Pungkasnya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI