Dewan dan Pengurus Partai PNA Aceh Utara Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Hj. Nurmalia, S.Pd anggota komisi V DPRK Aceh Utara dari Partai Nangroe Aceh (PNA) sedang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Keude Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/12/2019)
(Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh.com – Hj. Nurmalia, S.Pd anggota DPRK Aceh Utara dapil 2 didampingi oleh pengurus dan sejumlah kader Partai Nangroe Aceh (PNA) Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Keude Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/12/2019)

Dalam kunjungan tersebut, Nurmalia besama rombongan disambut langsung oleh Geuchik Gampong Alue Bungkoh Usman Cut, Kalaksa BPBD Aceh Utara Amir Hamzah dan sejumlah tokoh Kecamatan Pirak timu.

 

Hj. Nurmalia, S.Pd anggota komisi V DPRK Aceh Utara dan kader Partai Nangroe Aceh (PNA) bersama dengan korban kebakaran di Keude Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/12/2019)
(Foto/Zaman Huri)

Nurmalia kepada media ini menyebutkan, kunjungan tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian PNA terhadap musibah korban kebakaran pada hari sabtu (28/12/19) yang menghanguskan 8 unit ruko dan sebuah mesjid.

“Ini kunjungan terhadap korban kebakaran atas Inisiatif pribadi saya dalam bentuk kepedulian PNA dan Anggota DPRK Aceh Utara, semoga masyarakat yang tertimpa musibah dapat bersabar dan memperkuat iman dan takwanya kepada Allah, ujar Nurmalia.

 

Hj. Nurmalia, S.Pd anggota komisi V DPRK Aceh Utara dan kader Partai Nangroe Aceh (PNA) bersama dengan korban kebakaran di Keude Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/12/2019)
(Foto/Zaman Huri)

Dalam kunjungan tersebut, Nurmalia menyerahkan langsung bantuan kepada korban berupa kain sarung, baju batik, jilbab dan uang tunai, dengan bantuan tersebut harapnya, dapat sedikit meringankan beban para korban

Selain itu, dirinya juga menyerahkan sejumlah uang untuk perbaikan mesjid Taqarrub yang saat ini sedang dilakukan rehabilitasi pasca kebakaran.

 

Kalaksa BPBD Aceh Utara Amir Hamzah dengan Komandan SAR Aceh Utara Hasbullah sedang mengayun seorang anak korban kebakaran di dalam tenda darurat Desa Keude Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/12/2019)
(Foto/Zaman Huri)

Nurmalia berharap kepada Pemerintah Aceh Utara dan Dinas Terkait untuk dapat terus membantu para korban hingga korban kebakaran Keude Alue Bungkoh dapat menempati rumah layak huni atau dibangun kembali ruko mereka, sehingga perekonomian mereka kembali normal, pungkasnya

Sebelumnya, sebanyak delapan unit Keude berkonstruksi kayu dan sabuah mesjid terbakar di Gampong Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara pada hari Sabtu tanggal 28/12 sekitar pukul 7.15 wib, hingga saat ini para korban terpaksa tinggal di tenda darurat. (Zaman Huri)

REKOMENDASI