DKAJ Kembali Berikan Penghargaan Kepada Seniman Aceh Jaya

  • Whatsapp

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan penghargaan kepada seniman Aceh Jaya, Senin (30/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Calang | republikaceh.com – Seniman Aceh Jaya menerima anugerah seni pada pelaksanaan Panggung DKAJ II tahun 2019 dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Aceh Jaya berlangsung di Taman Memorial Tsunami, Calang, Senin (30/12/2019) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanankan bertujuan untuk meningkatkan semangat bagi para insan seni dan juga memberikan kesempatan tampil kepada pelaku seni yang baru berkiprah.

“Pada tahun 2019 ini kita memberikan anugerah seni kepada 2 seniman karena pada tahun 2018 yang lalu telah juga telah kita berikan kepada 9 seniman lainnya,” ungkap Teuku Khairullah, Ketua Harian Dewan Kesenian Aceh Jaya kepada media ini usai berlangsungnya kegiatan.

 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan penghargaan kepada salah satu seniman Aceh Jaya, Senin (30/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Untuk tahun 2020, lanjutnya, DKAJ akan melakukan seleksi bibit unggul di tingkat SD dan SMP sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi seni di Aceh Jaya.

“Bila memungkinkan dan anggaran mendukung, generasi yang kita seleksi nantinya juga menjadi cikal bakal pelaksanaan Tarian Massal pada pelaksanaan pembukaan HUT Aceh Jaya nantinya,” tambah Khairullah.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB juga menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendung penuh maksud DKAJ untuk menyeleksi bibit unggul di Sekolah Dasar dan SMP.

 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat menyampaikan sambutan, Senin (30/12/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

“kita menyambut baik akan pelaksanaan penyeleksian bibit unggul di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Irfan TB juga memberikan apresiasi kepada para seniman Aceh Jaya yang telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan pembangunan Aceh Jaya di bidang seni.

“Kita Apresiasi kepada para seniman, tentunya melalui kegiatan dan penghargaan seperti yang telah kita serahkan tadi,” pungkasnya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI