Kembali Orang Gila Bacok Warga di Aceh Jaya

  • Whatsapp

Ilustrasi (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – seorang guru pasantren dikabarkan Kembali menjadi korban pembacokan dilakukan oleh orang mengalami gangguan jiwa di Desa Panton Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu (8/1/2020)

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Teunom, Ipda Ilham Tri Kurnia saat dihubungi republikaceh.com membenarkan adanya kejadian pembacokan tersebut.

“iya benar, sekitar pukul 07.00 WIB. Pelakunya mengalami gangguan jiwa atas nama Tarmizi,33, sedangkan korbannya merupakan guru pesantren atas nama Tgk. H. Zaini Dahlan. Keduanya merupakan warga Panton,” tutur Ipda Ilham.

Akibat kejadian itu, lanjutnya, korban yang berprofesi sebagai ustad atau guru pesantren itu mengalami luka di kepala bagian belakang karena terkena sayatan, dan saat ini sudah rujuk ke Rumah Sakit Teuku Umar Calang.

Adapun kronologinya, terang Ilham, sekitar pukul 06.40 WIB, pelaku yang memiliki riwayat penyakit jiwa keluar dari rumah dengan membawa senjata tajam jenis parang. Saat itu pula pelaku langsung mengejar warga yang sedang minum kopi di warung yang berada di sebelah rumahnya.

Pelaku berlari kembali ke arah belakang rumahnya dan mengejar Tgk. H. Zaini Dahlan sambil menebas parang yang dipegang oleh pelaku ke arah kepala bagian belakang.

Tidak lama kemudian, pelaku berhasil diamankan pada pukul 07.00 WIB, oleh keluarganya dan langsung dibawa ke dalam kamar (ruang khusus) yang berada di rumahnya dengan cara diikat dengan rantai pada kaki pelaku.

“dari pengakuan keluarga, pelaku merupakan pasien rumah sakit jiwa Banda Aceh yang saat ini sudah diperbolehkan pulang (berobat jalan),” ungkapnya.

Sebelumnya, juga dikabarkan Sebanyak empat orang warga Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya jadi korban pembacokan, di desa setempat, Minggu (29/12/2019) pagi di lakukan oleh orang mengalami gangguan jiwa. (Zahlul Akbar).

REKOMENDASI