LSM Kita Peduli Bantu Warga Lumpuh di Aceh Jaya

  • Whatsapp

Petugas PLN sedang memasang Ampare di rumah Anisah usai dilakukan serah terima dari LSM Kita Peduli, Rabu (8/1/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli lakukan pemasangan listrik gratis bagi keluarga kurang mampu di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu, (08/01/2020).

Dalam merealisasi aksi tersebut, LSM Kita Peduli menggunakan Media Sosial (Medsos) dalam mengumpulkan donasi selama 2 bulan untuk dapat melakukan pemasangan listrik gratis.

Penerima pemasangan listrik gratis, Anisah, 31, dengan rasa haru bercampur sedih mengucapkan terima kasih kepada LSM Kita Peduli yang sudah membantu keluarganya.

Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani (Kiri) melakukan serah terima amper listrik kepada Anisah, Rabu (8/1/2020) (Foto/Ist)

“saya tidak bisa mengucapkan apa apun selain terima kasih kepada LSM Kita peduli, mereka sudah sangat sering datang dan membantu kami, dari pengobatan suami sampai pemasangan listrik gratis di rumah saya,” ungkap Anisah kepada republikaceh.com usai berlangsungnya serah terima.

Kepala Desa Keutapang, Muhammad Amin, SH juga mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi sebagai tanda berterima kasih terkait pamasangan amper listrik gratis untuk salah satu masyarakatnya di lakukan oleh LSM Kita Peduli.

“LSM Kita Peduli ini sudah melakukan koordinasi dengan saya jika tidak salah sekitar 2 bulan lalu terkait Anisah dan alhamdulillah terrealisasi niat baik kawan – kawan dan terima kasih telah membantu masyarakat kami yang hidup di bawah garis kemiskinan,” ucap Muhammad.

Sementara itu, Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani kepada pada republikaceh.com menyampaikan bahwa, keluarga yang dibantu merupakan keluarga miskin dan kepala keluarga mengalami sakit lumpuh.

Tukirin Beho Hermansyah (suami Anisa) terbaring lemah di kasur yang 9 tahun sudah mengalami lumpuh permanen, Rabu (8/1/2020) (Foto/Ist)

“Sebagai kepala keluarga, Tukirin Beho Hermansyah (suami Anisa) sudah 9 tahun mengalami lumpuh permanen dan hidup bersama Anisah dan satu anak,” terang Abdo.

Selama ini, lanjutnya, tetangga yang berbaik hati memberikan aliran listrik untuk penerangan rumahnya dan itu gratis.

Melihat kondisi ini, tambah ya, sudah sepatutnya menjadi kewajiban bagi kita semua untuk peduli dan saling membantu saudara kita yang masih hidup dengan ketiadaan listrik di rumahnya

“Alhamdulillah, ada hamba Allah yang membantu dan memberi amanah kepada kami untuk disampaikan kepada yang bersangkutan,” pungkas Abdo. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI