Hujan dan Angin Kencang di Abdya mengakibatkan Rumah Warga Rusak Parah

  • Whatsapp

Seorang petugas Tagana sedang melihat kondisi bangunan sekolah SMP 2 Susoh usai di terjang angin kencang di Abdya, Kamis (9/1/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Hujan disertai angin kencang kembali melanda wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) mengakibatkan sejumlah rumah warga dikabarkan rusak parah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun republikaceh.com, hujan disertai angin kencang membuat warga di Kabupaten breuh sigupai merasa panik, bahkan ada bagian atap rumah warga ikut di bawa terbang.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, Kamis (9/1/2020). Tidak ada korban jiwa yang pada peristiwa terjadi pukul 17.25 WIB itu.

Selain rumah warga, juga dilaporkan ruas jalan serta pemukiman warga di sejumlah wilayah dalam kabupaten Abdya tergenang banjir, bahkan debit air terkini di Krueng Susoh mengalami peningkatan tinggi.

Salurah ambruk usai diterjang banjir usai hujan dan badai menerjang Abdya, Kamis (9/1/2020) (Foto/Mustafa)

Ketua Tagana Abdya, Yasri saat dikondirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan langsung di lapangan untuk memastikan dampak akibat hujan deras serta angin kencang tersebut.

“Saat ini, selain rumah warga, bangunan SMP 2 Susoh juga ikut diterjang badai. Kita belum bisa mastikan berapa jumlah keseluruhan rumah warga dan fasilitas publik yang terkena dampak dari musibah ini,” ujar Yasri di Blangpidie.

Dikesempatan itu Yasri juga menjelaskam, saat ini Abdya masih diguyur hujan, meski sudah tidak sederas tadi sore.

“Kita terus mengumpulkan informasi-informasi dari sahabat Tagana. Jadi, untuk sementara waktu kita belum bisa mastikan jumlah keseluruhan bangunan yang rusak,” Pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI