Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Kendaraan Distribusi Sampah

  • Whatsapp

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat menyalurkan kendaraan bermotor di Halaman Kantor KLH setempat, Jumat (10/1/2020) ( Foto/ Ist)

Calang | republikaceh.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan setempat menyalurkan Kedaraan Armada Sampah dipergunakan untuk keperluang penyaluran sampah di dalam wilayah Kabupaten tersebut, Jumat (10/1/2020)

“Saat ini kita telah menyalurkan Satu Unit Mobil Skylift, 2 Unit Dump Truk Sampah, Satu Unit Vakum Ninja, 5 Unit Becak Motor digunakan untuk kelancaran pendistribusian sampah di dalam wilayah Aceh Jaya,” tutur Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB usai berlangsungnya serah terima di halaman Kantor KLH setempat.

Selain itu, Lanjutnya, armada sampah ini juga akan menjadi pendistribusian sampah di setiap kecamatan dan tentunya dapat memperlancar segala bentuk aktifitas lainnya yang berkaitan dengan sampah.

Bupati Irfan juga berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk memeta setiap permasalahan sampah khususnya di wilayah Calang sebagai pusat kota Kabupaten.

“tadi kita sudah sampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk membenah dan menata setiap permasalah sampah khususnya di Calang untuk mencari solusi penangganan agar bisa terbantu para warga yang berjualan sehingga nampak bersih,” ujar Bupati Irfan.

Menurutnya, KLH sudah sangat sinergik dengan pasukan Orangenya melakukan pembersihan sampah mulai matahari terbit hingga matahari terbenam namun perlu di lakukan upaya monitoring agar terkafer keseluruh wilayah kota.

“ Semoga saja dengan upaya yang sudah dilakukan KLH bisa menjawab segala persoalan tentangsampah di Aceh jaya,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI