Pemerintah Aceh Jaya Serah Bantuan Boat untuk Nelayan

  • Whatsapp

Nelayan para penerima bantuan boat dari Pemerintah Aceh Jaya sedang mengecek kondisi boat sebelum dilakukan serah terima, Kamis (9/1/2020)
(Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Kelautan dan perikanan setempat menyerahkan bantuan sebanyak 38 unit boat kepada para nelayan.

Penyerahan tersebut berlangsung di Dusun Rigaih, Desa Lhoek Timoen Kecamatan Setia Bakti, Kamis (9/1/2020). Serah terima tersebut diwakili sejumlah panglima laot dari masing-masing Lhok di wilayah perairan Aceh Jaya.

Usai Penyerahan berlangsung, Bupati Aceh Jaya kepada awak media mengungkapkan jika Penyaluran tersebut sudah sesuai dengan proposal yang diusulkan oleh para nelayan.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan Mesin boat secara simbolis kepada nelayan, Kamis (9/1/2020)
(Foto/Zahlul Akbar)

“Kita telah menyalurkan sebanyak 38 unit kepada sejumlah nelayan dari Lhok Calang, Lhok Panga, Lhok Setia Bakti, Krueng Sabee dan Lhok Teunom,” lanjut Bupati Irfan.

Baca juga: Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Kendaraan Distribusi Sampah

Namun, terangnya, dari 38 unit boat yang disalurkan, hanya 15 unit boat yang diserahkan lengkap beserta mesinnya.

“Sebagian lagi, sebelumnya sudah kita serahkan mesin kepada para nelayan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Jaya, Saiful Bahri menjelaskan rincian bantuan kepada para nelayan, Kamis (9/1/2020)
(Foto/Zahlul Akbar)

Bupati Irfan berharap kepada penerima manfaat untuk dapat menjaga dan memanfaatkan dengan baik boat dan mesin tersebut.

Baca juga: Maraknya Insiden Pembacokan, Pemerintah Aceh Jaya Didesak Serius Tanggulangi Orang Gila

“Semoga saja tidak dipindahtangankan kepada orang lain,” ujarnya.

Pemerintah Aceh Jaya, tambah Bupati, akan terus memantau setiap bantuan yang sudah diserahkan. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan para penerima mamfaat.

Para nelayan memindahkan sejumlah mesin boat usai serah terima berlangsung, Kamis (9/1/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

“Saya juga sudah sampaikan kepada kepala dinas, jika ada nelayan yang membutuhkan alat tangkap lain segera diinventarisir dan dapat direalisasikan di tahun berikutnya,” ungkap Bupati Irfan.

Sementara itu, Maimun, 45, salah satu penerima mamfaat kepada waspadaaceh.com mengungkapkan jika dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Selama ini saya melaut ikut orang lain karena tidak ada boat sendiri, namun alhamdulillah dengan ada boat sendiri ini sudah sangat membantu perekonomian keluarga saya,” Pungkas Maimun. (Zahlul Akbar)

Berikut cuplikan vidionya:

REKOMENDASI