Sentuhan Komunitas Konco Trail Mewujudkan Impian Janda 3 Anak di Abdya

  • Whatsapp

Komunitas Konco Trail saat menyambangi gebuk mariati di Desa Pantee Raja Kecamatan Manggeng, Abdya, Minggu (12/1/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh.com – Doa Mariati (45 ) warga asal Desa Pantee Raja, Kecamatan Manggeng Aceh Barat Daya (Abdya) berstatus janda yang menginginkan memiliki rumah layak huni akan segera terwujud.

Pasalnya, Wanita 3 anak tersebut sudah sejak lama mengimpikan untuk dapat memperbaiki rumah yang sudah beberapa tahun ditempatinya.

Selama ini, Mariati tinggal di gubuk reot berukuran 2,5 meter. Gubuk yang berkontruksi pelepah rumbia dan bertiangkan bambu telah menjadi istana bagi Mariati dalam mengasuh, membimbing dan membina ketiga buah hatinya.

Sebelum menepati gubuk reot tersebut, Mariati awalnya tinggal dirumah saudaranya.

Akhirnya, Komunitas Konco Trail, di dalam struktur kepengurusannya melibatkan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT serta Kapolres AKBP Moh Basori SIK, Minggu (12/1/2020) resmi melakukan peletakan batu pertama tanda dibangunnya rumah untuk Doa Mariatai. Prosesnya turut disaksikan, Camat Manggeng, Kepala Desa setempat beserta stafnya.

“Tadi Bapak Kapolres sudah melakukan peletakan batu pertama bersama teman-teman Komutinas Konco Trail sebagai tanda pembangunan rumah buk Mariati. Untuk biaya pembangunan dari hasil patungan teman-teman Konco dan juga sedekah dari masyarakat Abdya,” ungkap Muslizar MT kepada republikaceh.com usai kegiatan berlangsung.

Rumah yang dibangun, terang Muslizar, berukuran luas 3,5 meter dengan panjang 8,5 meter. Bangunan rumah tersebut dibangun diatas tanah pembagian orang tua Mariati.

“Kita menargetkan pembangunan rumah ini tidak ada kendala. Sehingga beliau bersama anak-anaknya bisa dengan segera mungkin menempati rumah ini, minimal beliau bisa melaksanakan ibadah puasa sudah di rumah barunya,” ujar Muslizar.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berterima kasih kapada seluruh para donatur dan unsur yang terlibat atas kerjasama yang dilakukan selama ini terkait informasi Mariati.

“Semoga ini menjadi amal bagi kita semua,” pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI