Bupati Aceh Jaya Lantik Kepala Desa di Darul Hikmah

  • Whatsapp

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB memasang pin kepada salah Kepala Desa saat pelantikan, Rabu (15/1/2020) (Foto/Republikaceh)

Calang | republikaceh.com – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melantik para Kepala Desa dalam Kecamatan Darul Hikmah yang berlangsung di halaman kantor Camat setempat, Rabu (15/1/2020).

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan para Tuha Peut dan Satu Mukim dalam kecamatan tersebut.

“Saat ini kita melantik 8 Kepala Desa, Tuha Peut dalam 17 Desa serta 1 Mukim Kuta Baroe,” ujar Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB usai kegiatan berlangsung di Pajar.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB memasang perakat kepada salah satu Kepala Desa saat di lantik, Rabu (15/1/2020) (Foto/Republikaceh)

Selain itu, lanjutnya, dalam tahun ini akan melantik sejumlah Kepala Desa dari hasil pemilihan yang dilaksanakan dalam baru-baru ini.

“kita juga telah menginstruksikan kepada Kepala Desa yang baru di lantik untuk mengelola Dana Desa tepat sasaran,” ungkapnya.

Selama ini, tambahnya, Dana Desa lebih besar digunakan untuk fisik. Namun, untuk kedepan agar lebih dipusatkan untuk pemberdayaan ekonimi masyarakat.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melantik 8 Kepala Desa di halaman kantor Camat setempat, Rabu (15/1/2020) (Foto/Republikaceh)

“kami berharap, ini akan menjadi awal yang baik bagi Kepala Desa untuk membangun Gampong (Desa),” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Darul Hikmah, Nuri Assirri mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik dan menjadi awal yang bagi untuk desanya masing-masing.

“Kami berharap, kedepan, Desa di Darul Hikmah bisa menghasilkan pemerintah yang mampu mengelola potensi di desanya masing-masing,” ujarnya. (Zahlul Akbar)

 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menjabat tangan dan memberikan selamat kepada salah satu Kepala Desa usai pelantikan, Rabu (15/1/2020) (Foto/Republikaceh)

 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menandatangani berita acara pelantikan, Rabu (15/1/2020) (Foto/Republikaceh)

Para Tuhan Peut dan Kepala Desa serta tamu undangan sedang mendengar arahan Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat berlangsungnya pelantikan, Rabu (15/1/2020) (Foto/Republikaceh)

Berikut cuplikan vidionya:

REKOMENDASI