Koramil Teunom Panen Jagung Percontohan

  • Whatsapp

Personil TNI dari Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya memperlihatkan hasil panen jagung pada lahan percontohan di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu (15/1/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Personil TNI dari Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya telah memulai panen jagung pada lahan percontohan di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu (15/1/2020).

Lahan jagung seluas 1,5 hektar tersebut selama ini dikerjakan oleh prajurit TNI yang bertugas di Koramil 06/Teunom.

Panen jagung tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Kasim.

Kapten Abdul Gani Kasim menyampaikan bahwa hasil panen jagung dari lahan 1,5 hektar tersebut diperkirakan mencapai 6 ton.

“ Kita hari melakukan penan jagung pada lahan Serter yang kita kelola selama ini. Luas lahannya sekitar 1,5 hektar dan hasil panen diperkirakan mencapai 6 ton, “ katanya.

Kapten Abdul Gani juga menambahkan bahwa lahan tersebut dibuat sebagai lahan percontohan bagi masyarakat setempat dengan harapan dapat dicontoh untuk menambah penghasilan mereka.

“Lahan ini adalah percontohan bagi warga sekitar. Kita berharap apa yang telah kita tunjukkan ini dapat memotivasi dan dicontoh oleh mereka. Hasil dari panen jagung seperti ini akan menambah penghasilan mereka,” tutupnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI