HMI FKIP USM Tolak Kofercab di Aula Insan Cita

  • Whatsapp

Ketua HMI Komisariat FKIP USM, Maiyulis, (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – HMI Komisariat FKIP USM Cabang Aceh Besar menolak Koferensi Cabang yang di gelar pada Jumat malam (17/1/2020) dan menolak ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Besar versi Nanas Maulana.

“Kami dari Komisariat FKIP mengakui Koferensi Cabang yang dilaksanakan di RKU Universitas Serambi Mekkah yang lalu dan di menangkan oleh Ema Yurlinasari,” ujar Maiyulis, Ketua Komisariat HMI FKIP USM kepada republikaceh.com, Senin (20/1/2020).

Dengan ini, lanjutnya, HMI Komisariat FKIP USM mengeluarkan penyataan secara resmi, menolak koferensi Cabang yang di laksanakan di Aula Insan Cita.

Maka, tambahnya, HMI Komisariat FKIP USM tidak bertanggung jawab atas pelaksanaan konferensi cabang yang mengatasnakan HMI Cabang Aceh Besar

Menurutnya, Pelaksanaan tersebut telah di rong rong oleh oknum-oknum yang memiliki kepentingan murahan serta berambisi mencari kekuasaan demi kepentinggan pribadi dan golongan.

Kami yakin, lanjutnya lagi, Kofercab yang di lakukan tersebut tidak sah karena sejauh ini Komisariat selingkungan Cabang Aceh Besar masih di barisan yang sama untuk tidak ikut kegiatan tersebut.

“Kofercab itu bisa di bilang sama dengan Rapat Anggota Komisariat (RAK). Apakah Kofercab itu sekelas RAK? dan HMI itu punya mekanisme serta ketentuan, bukan bearti diterapkan sewena-wena” pungkasnya. (My/Red)

REKOMENDASI