Lewat Dana Desa, Puluhan Ibu -Ibu Padang Baru dilatih Membuat Bulu Pancing

  • Whatsapp

Kepala Desa bersama aparatur dan tuha peut saat melihat proses pelatihan pembuat kue, merajut dan bulu pancing, Minggu (19/1/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh.com – Puluhan perempuan Desa Padang Baru , Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), dilatih keterampilan Merajut,Pembuat Bulu Pancing dan membuat kue . Kegiatan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk pemberdayaan perempuan.

Kepala Desa Padang Baru, Selamat M.din mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah gampong yang bersumber dari dana desa untuk masyarakat dalam pemberdayaan perempuan.

“Kegiatan pelatihan direncanakan selama satu minggu, pesertanya tidak terbatas, siapa saja dipesilahkan, asalkan warga Padang Baru,” Ungkap Selamat, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan pemberdayaan perempuan itu, lanjutnya, menggunakan anggaran tahap 3 tahun 2019 dengan total anggaran Rp 150 juta rupiah.

“Anggaran tersebut kita gunakan untuk pembelian alat, bahan serta biaya pelatihan,” jelasnya.

Selamat menambahkan, untuk pelatihan menjahit juga akan kita lakasankan dalam waktu dekat mengingat tempat belum siap.

“untuk pelatihan menjahit kita rencanakan di gedung serba guna selama dua minggu,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap kepada seluruh peserta agar selesai mengikuti pelatihan, ilmu tersebut dapat di pertajam dan dikembangkan,

“kedepan bisa membuat usaha keluarga atau kelompok agar dapat membantu ekonomi keluarga,” pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI