KPA Aceh Jaya Bantah Terlibat dalam Forum Tiga Wilayah

  • Whatsapp
Kondisi terakhir di pelabuhan Calang, Jumat (24/1/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.com – Komite Peuralihan Aceh (KPA) Wilayah Meureuhom Daya (Aceh Jaya) membantah terkait keterlibatannya dalam Forum Tiga Wilayah (Fortil) sebagaimana selama ini digaungkan.

“Sejauh ini, tidak ada pemberitahuan apa pun ke pimpinan KPA Wilayah Meureuhom Daya dan dari pihak mana pun terkait forum tersebut,” ujar Usman ID, Jubir KPA Wilayah Meurehoem Daya (Aceh Jaya) kepada republikaceh.com, Jumat (24/1/2020)

BACA JUGA

Jadi, lanjutnya, jika ada salah satu anggota KPA Wilayah Meureuhom Daya yang terlibat dalam forum tersebut, Kalau ada salah satu anggota dari KPA, pihak pimpinan tidak meinstruksi dalam aksi tersebut

“itu atas pribadi bukan atas instruksi pimpinan,” tegasnya

Pang Man sapaan akrab Usman ID juga menjelaskan, terkait adanya penandatangan nota kesepahaman bersama mengatasnamakan KPA Aceh Jaya, itu juga tidak benar.

“kita belum pernah menandatangani nota kesepahaman bersama apa pun terkait bergabung kedalam forum tersebut, Tau pun tidak,” ujarnya.

Soal keamanan, tambahnya, KPA Wilayah Meureuhom Daya siap mendukung dengan pihak Kodim dan Polres Aceh Jaya dalam mewujudkan kondisi kondusif di wilayah Pelabuhan Calang.

“kita siap menciptakan keadaan aman pada saat bongkar muat di Pelabuhan,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI