Santri Abdya di Pompes Darussalam Terima Bantuan

  • Whatsapp
Kadiskes dan Kadisdikbud Abdya didampingi Wabup Abdya, Muslizar, MT menyerahkan bantuan dana kepada pimpinan Pesantren Darussalam, Abi Hidayat, serta disaksikan Wakil Ketua Santri Abdya, Tgk Supriadi, Kamis (23/12020) (Foto/Ist)

 

Blangpidie | republikaceh.com – Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan kabilah pengajian santri asal Abdya di Pondok Pesantren Darussalam, Labuhan Haji, Aceh Selatan, Kamis (23/1/2020).

Bantuan dana itu, diserahkan langsung Kadis Pendidikan, Jauhari, dan Kadis Kesehatan, Safliati serta didampingi Wabup Abdya, Muslizar MT. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan Pesantren Darussalam, Abi Hidayat, disaksikan Wakil Ketua Santri Abdya, Tgk Supriadi.

Bantuan itu merupakan sumbangan dari para pegawai di dua instansi itu dengan total Rp. 6 juta dari Dinas Kesehatan dan Rp.31 juta dari Dinas Pendidikan. Pengumpulan bantuan ini diinisianisi oleh Wakil Bupati Muslizar sebagai bentuk perhatian terhadap santri Abdya di mengemban ilmu di Ponpes Darussalam.

Pada kesempatan itu,Wabup Abdya Muslizar MT mengungkapkan, selama ini santri Abdya tidak memiliki kabilah pengajian permanen. Padahal pondasi pembangunan kabilah tersebut sudah lama didirikan.

“Pondasi kabilah itu sudah lama berdiri, karena selama ini tidak ada dana maka pondasi itu terbengkalai,” ungkap Muslizar.

Atas dasar itulah, lanjut Muslizar, beberapa orang santri Abdya menjumpai dirinya meminta agar membangun kabilah pengajian tersebut untuk santri Abdya yang ada di Darussalam.

“Jadi saya coba instruksikan kepada Kadisdik dan Kadiskes untuk menggalang dana seikhlasnya untuk melanjutkan pembangunan kabilah tersebut. Alhamdulillah dananya sudah ada meskipun masih kurang untuk pembangunan kabilah itu,” jelas Muslizar.

Dirinya berharap kepada masyarakat Abdya dan para dermawan lainnya untuk ikut membantu seikhlasnya agar proses pembangunan kabilah tersebut segera terpenuhi,

“Harapan kita tentunya bisa terwujud dalam tahun ini,” pungkasnya. (Mustafa).

 

 

 

 

REKOMENDASI