FoSSEI Sumbagut Komisariat Aceh Sosialisasi Qanun LKS

  • Whatsapp
Para mahasiswa peserta kegiatan sosialisasi Qanun LKS, Kamis (23/1/2020) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – Mahasiswa tergabung dalam FoSSEI bersama Mahasiwa STAIN di Runding dan Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat menggelar Kegiatan sosialisasi Qanun LKS Nomor 11 tahun 2018 berlangsung di Taufiq Kupi Meulaboh, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan memberikan pemahaman tentang isi Qanun LKS dan kemudian mahasiswa bisa menjadikan pemahaman tersebut sebagai salah satu roda perubahan ekonomi di Aceh, yakni ekonomi islam.

disisi lain, dengan adanya qanun LKS No 11 tahun 2018 ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa dalam menerapkan ekonomi islam di Aceh.

Sosialisasi Qanun LKS diutamakan bagi mahasiswa-mahasiswa Aceh yang nantinya langsung turun kemasyarakat.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Koordinator Regional FoSSEI Sumbagut, dan beberapa pemateri lainya dan juga dihadiri langsung oleh Edwar Ibrahim MA KaProdi Jurusan Hukum Kkonomi Syariah.

Ketua Divisi Humas KSEI GOLDEN, Muhammad Afrinda kepada media ini mengatakan, dengan hadirnya Sosialisasi qanun LKS ini, para mahasiswa sangat terbantu dalam segi pengetahuan dan keilmuan tentang LKS.

“Kedepannya mahasiswa bisa memberikan kontribusi penuh untuk menyukseskan qanun LKS ini, terutama kepada masyarakat dan kaum muda Aceh,” tutur Afrinda.

Sementara itu, Muhammad Rahul Afila S.P mengatakan kegaiatan sosialisi Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang di laksanakan oleh Fossei Sumbagut ini sangat bagus.

Ia berharap, sosialisasi seperti ini untuk kedepannya agar sering dilakukan, mengingat masih banyaknya mahasiswa dan masyarakat yang belum tau dengan Qanun Lembaga Keungan Syariah tersebut.

Sosialisasi ini berlangsung dengan himat dan lancar, dan banyak berbagai pertanyaan yang kritis diajukan oleh para Mahasiswa. (Fahrul)

REKOMENDASI