Di Hari Pertama, 25 Peserta SKD CPNS di Aceh Jaya Gugur

  • Whatsapp
Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem CAT Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sedang menunggu antrian di Gedung BKPSDM Aceh Jaya, Senin (27/1/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh – Sebanyak 25 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem CAT calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Aceh Jaya pada hari pertama dinyatakan gugur, Senin (27/1/2020).

“Pada sesi pertama ada 18 orang yang tidak hadir, dan sesi ke dua 7 orang,” kata Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Yasman Hijar saat dikonfirmasi di Calang.

Ia menyampaikan dirinya tidak tau kenapa para peserta tidak hadir. Padahal, Menurut Yasman, pengumuman jauh-jauh hari sudah disampaikan, baik lewat pengumuman oleh panitia bahkan sampai ke website Aceh Jaya.

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem CAT Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sedang melihat daftar nama yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana, Senin (27/1/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

“Kalau sudah tidak masuk pada waktu yang telah ditetapkan maka dianggap gugur, karena kalau pun sesi sudah jalan maka tidak bisa ikut lagi,” ungkap Yasma Hijar.

Ia berharap kepada peserta untuk dapat hadir satu jam sebelum tes dimulai, karena di tempat akan ada pengarahan bagaimana cara mengisi pada saat tes.

Baca juga: Ratusan Peserta CPNS di Abdya Ikut Tes Kompetesi Dasar

“Untuk hari ini semua ada 4 sesi, saat ini sedang berlangsung sesi dua dan akan masuk sesi 3,” kata Yasma Hijar.

Hari ini, lanjutnya, hanya dilakukan 4 sesi karena ada seremoni dibuka oleh Bupati Aceh Jaya, untuk selanjutnya, sampai tanggal 5, akan dilakukan 5 sesi.

“Hari terakhir tanggal 6 Febuari, dilakukan setengah hari karena tidak banyak lagi peserta,” pungkasnya. (Zahlul Akbar).

REKOMENDASI