Ratusan Peserta CPNS di Abdya Ikut Tes Kompetesi Dasar

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT bersama Asisten I Setdakab yang ikut didampingi Kepala BKSDM saat melihat hasil tes CPNS, Selasa (28/1/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Ratusan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Aceh Barat Daya (Abdya) sejak Senin (27/1/2020) mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Aula Dinas Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Jln. Bukit Hijau, Desa Keudai Paya, Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun republikaceh.com dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, jumlah yang mengikuti tes SKD untuk hari pertama mencapai 400 orang.

Baca juga: Di Hari Pertama, 25 Peserta SKD CPNS di Aceh Jaya Gugur

Dari 400 orang tersebut di bagi dalam empat bagian , dimana satu sesi berjumlah 100 orang peserta.

Kepala BKPSDM Abdya, drh, Cut Hasnah Nur, Selasa (28/1/2020) kepada republikaceh.com mengungkapkan jika Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian tes SKD CPNS berbasis komputer di lingkungan pemkab Abdya mencapai 4.179 orang. Sementara yang akan diterima berjumlah 138 formasi.

“Ujian tes SKD ini dilaksanakan secara Nasional. Sementara Kabupaten Abdya akan melaksanakan tes ujian sembilan hari, terhitung mulai tanggal 27 Januari sampai 4 Februari 2020,” ungkap Cut Hasnah.

Untuk pelaksanaan, Lanjut Hasnah, tes bagi peserta CPNS dalam satu sesi akan menghabiskan waktu sebanyak 90 menit. Sedangkan dalam satu sesi jumlah peserta mencapai 100 orang peserta.

“Hari pertama kita akan melaksanakan tes ujian SKD hanya empat sesi, kalau untuk hari kedua dan seterusnya akan dilaksanakan sekitar 5 sesi atau 500 orang dalam satu hari, dimana nantinya dalam satu sesi itu jumlah yang ikut tes sebanyak 100 orang,” terangnya. (Mustafa)

REKOMENDASI