Di Aceh Utara, Kebun Pinang di Sulap Menjadi Lokasi Wisata

  • Whatsapp
Kebun Pinang telah di ubah menjadi lokasi Wisata, Minggu (2/2/2020) (Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh – Lokasi wisata keluarga, Lhok Seulayang di kawasan Desa Lhok Jok Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Lokasi ini telah dijadikan salah satu tujuan destinasi untuk wisata keluarga, selain masyarakatnya yang ramah tamah, jarak yang di tempuh juga tidak terlalu jauh, hanya berkisar 15 Kilometer dari pusat ibu Kota Lhokseumawe. 6 kilometer dari ibu kota Kecamatan Kuta Makmur.

Kondisi jalan menuju Lhok Seulayang hanya sekitar satu kilo meter yang belum teraspal, namun mudah dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Para pengunjung terlihat santai menikmati kawasan Lhok Seulayang, Minggu (2/2/2020) (Foto/Zaman Huri)

Suasana alam yang eksotis dan panorama yang indah, menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung, suara kicauan burung masih terdengar riuh, menjadikan Lhok Seulayang semakin digemari oleh masyarakat.

Tempat wisata Lhok Seulayang, awalnya merupakan sebuah kebun milik Murdani (40) warga setempat, ketika itu, masyarakat belum mengenal Lhok Selayang, namun semenjak 5 bulan terakhir, lewat tangan Murdani, Lhok Seulayang Mulai dikenal masyarakat luas.

Kepada republikaceh.com, dilokasi wisata Lhok Seulayang, Minggu (2/2/20) Murdani mengungkapkan, jika dirinya merubah kebun miliknya menjadi tempat wisata berawal dari keinginannya untuk menciptakan lapangan kerja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat didesanya.

“Sebelumnya masyarakat tidak kenal dengan Lhok Seulayang, insya Allah sekarang masyarakat dari berbagai daerah mulai berdatangan menikmati suasana libur bersama keluarga disini, hal ini tentunya sangat menguntungkan masyarakat sekitar” ujar Murdani

Murdani mulanjutkan, saat ini tempat wisata Lhok Seulayang belum rampung sepenuhnya.

“banyak fasilitas yang harus kita benahi bang, sekarang kita sudah mulai tanam durian monthong, nantinya disini akan kita jadikan juga wisata buah buahan, untuk sementara waktu masyarakat baru bisa menikmati suasana sungai,” jelas Murdani.

Pintu Gerbang masuk Lhok Seulayang, Minggu (2/2/2020) (Foto/Zaman Huri)

Meskipun begitu, lanjut Murdani, pengunjung sudah mulai ramai, terutama pada hari libur,

“saat ini pengunjung, sudah mencapai seribu orang dalam seminggu, kita disini tidak mengambil tiket, cukup hanya membayar parkir kendaraan saja” pungkas Murdani. (Zaman Huri).

Pengunjung berdatangan memasuki kawasan Lhok Seulayang, Minggu (2/2/2020) (Foto/Zaman Huri)
Lokasi pemandian di Lhok Seulayang, Minggu (2/2/2020) (Foto/Zaman Huri)
Pengunjung sedang beristirahat usai mengelilingi kawasan Lhok Seulayang, Minggu (2/2/2020) (Foto/Zaman Huri)

Berikut Cuplikan vidionya:

 

REKOMENDASI