40 Kepala Keluarga Penerima PKH di Aceh Jaya Mundur

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB memasang stiker secara simbolis pada rumah milik warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Kecamatan Setia Bakti, Senin (3/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB memasang secara stiker secara simbolis di rumah milik warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Kecamatan Setia Bakti Kabupaten setempat, Senin (3/2/2020).

Selain di Kecamatan tersebut, Pemasangan striker bertuliskan “Keluarga tidak mampu penerima bantuan PKH” didampingin oleh Dinas Sosial Aceh Jaya dilaksanakan di Kecamatan Darul Hikmah dan Sampoiniet.

Usai Pemasangan Berlangsung, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada republikaceh.com mengatakan jika pemasangan stiker tersebut sebagai tanda jika warga selama ini merasa layak sebagi penerima program keluarga harapan.

“Kita berharap, program ini bisa menjadi solusi dalam menekan angka kemiskinan di kabupaten Aceh Jaya,” ujar Irfan.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB (tengah)  saat memasang stiker secara simbolis di salah satu rumah milik warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Kecamatan Setia Bakti, Senin (3/2/2020) (Foto/Ist)

Kedepan, lanjutnya, dengan adanya striker tersebut, dinas terkait dapat dengan mudah memantau penyaluran bantuan yang sudah diberikan selama ini.

“Di tahap pertama pada tahun 2020 ini, di Aceh Jaya ada sekitar 4.771 Kepala Keluarga (KK) Penerima bantuan PKH. Namun, 40 kk diantaranya mengundurkan diri sebagai penerima program tersebut,” terang Irfan.

Menurut Irfan, Kepala Keluarga yang sudah menyatakan mundur dari penerima program tersebut menjadi bukti, jika mereka sudah merasa mandiri dan sudah mampu mencukupi kebutuhan keluarganya.

Namun demikian, tambah Irfan, tidak tertutup kemungkinan rumanya yang sudah terpasang stiker di tahun ini, bisa jadi di tahun depan keluarga tersebut tidak masuk kembali sebagai penerima PKH.

“Jika kedepannya penerima PKH saat ini sudah mampu, tentu indikator menurunnya angka kemiskinan di Aceh Jaya sudah membaik,” pungkas Irfan. (Zahlul Akbar).

REKOMENDASI