Benahi RSUD CND Meulaboh, Kita Mulai Dari Sistem Yang “Rusak”

  • Whatsapp
Direktur RSUD Cut Nyak Dhien, Meulaboh, dr. Furqansyah (Tengah) saat melaksanakan rapat bersama stafnya, Senin (3/2/2020) (Foto/Republikaceh)

Meulaboh | republikaceh – Guna pembenahan di dalam rumah sakit, rapat bersama itu penting dan tidak perlu ribet dan formil. Tidak perlu harus di ruang khusus. Di manapun kita bisa melakukannya bersama, asal itu semua kita lakukan demi kemajuan dan perubahan terbaik RSUD Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh Barat ini.

Inti paling penting, kita harus saling kordinasi, bahu-membahu, dan tidak saling menyalahkan kepada siapapun. “Tiap orang punya tanggung jawab masing-masing dalam pelaksanaan tugasnya.”

Sebagai Direktur RSUD Cut Nyak Dhien, Meulaboh, dr. Furqansyah, berkomitmen akan memperbaiki citra rumah sakit yang sedang “galau,” imbuhnya kepada media ini, Senin, (3/02/2020)

“Kita harus memulainya dari dalam dengan melakukan perubahan serta pembenahan signifikan untuk kemajuan di RS ini.”

Selama ini menurut Furqan, permasalahan rumah sakit terus menerus menjadi sorotan publik. Kita harus cari tahu akar permasalah itu darimana. Dengan demikian secara bersama kita bisa menemukan titik temunya.

Sebagai direktur, saya akan melakukan segala upaya untuk perubahan rumah sakit dimulai dari dalam. “Semua kita lakukan, ini demi RSUD Cut Nyak Dhien kedepannya. Itu komitmen saya,” ucap Furqansyah.

Permasalahan terjadi selama ini, masih menurut dia, akibat tidak adanya kerjasama yang baik. “Mau itu di tingkat direktur, manajemen, dan tenaga kesehatan pelaksana,” terangnya.

Kedepan kita harus saling bekerjasama untuk sama-sama membangun citra dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bukan hanya saya, tetapi kita semua di RSUD Cut Nyak Dhien ini, harapFurqan.

Untuk kejadian yang sudah lalu, kita tidak usah saling menyalahkan. Namun, untuk akan datang mari sama-sama kita bahu membahu membangun kembali sistem yang “rusak,” pesan dr. Furqansyah. (DP)

REKOMENDASI