Pedagang di Trotoar Jalan H Ilyas Pasar Blangpidie Ditertipkan

  • Whatsapp
Satpol PP Abdya saat melakukan penertiban pasar, Selasa (4/2/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Jajaran Satpol PP Aceh Barat Daya (Abdya) sejak Senin (3/2/2020) menertibkan pedagang yang berjualan diatas Trotoar Jalan H.Ilyas, Pasar Blangpidie Kabupaten setempat.

Penertiban pasar dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi terkait akan adanya penertiban selama tiga hari di kawasan jalan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali melakukan penertiban Pasar Blangpidie. Sasaran kami pedagang yang berjualan diatas trotoar,” ungkap Hamdi, S.STP, M.Si , Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, pada Kantor Satpol PP dan WH Kabupaten Abdya kepada Republikaceh.com, Selasa (4/2/2020)

Lanjut Hamdi, untuk mendukung kegiatan itu, pihaknya mengerahkan sekitar 30 anggota Satpol PP. Penertiban ini juga melibatkan Dinas Perhubungan dan Muspika Kecamatan Blangpidie.

Ia menjelaskan bahwa, bila ada pedagang yang tetap membandel, maka pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan berupa sanksi.

Kenapa, tambahnya, karena sosialisasi telah dilakukan.

“Barang pedagang yang diletakan diatas trotoar, ada kami ambil untuk dibawa ke Kantor Satpol, pedagang boleh mengambil kembali dengan catatan menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama,” jelas Hamdi. (Mustafa)

REKOMENDASI